Kamis, 10 Oktober 2024 01:15 WIB

Nusantara

Hakim Keluhkan Gaji Tak Naik : Hanya Setara Uang Jajan Rafathar

Redaktur: Redaksi
| 13 views

Momen Perwakilan hakim saat curhat ke DPR, gaji tak naik hanya setara dengan uang jajan Rafathar 3 hari

Afiliasi.net - Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) mendatangi pimpinan DPR untuk mengadukan masalah gaji yang tidak mengalami kenaikan selama 12 tahun. Mereka mengeluhkan bahwa gaji saat ini tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 
Dilansir dari video yang di unggah oleh kumparan.com, Perwakilan SHI, Rangga Lukita Desnata, menyampaikan bahwa hakim baru hanya menerima pendapatan bersih sekitar Rp 12 juta, yang terdiri dari gaji pokok Rp 3,5 juta dan tunjangan Rp 8,5 juta. “Gaji kami sekarang bisa disamakan dengan uang jajan Rafathar, anak selebritas Raffi Ahmad, untuk tiga hari. Sementara kami harus menanggung anak istri dan orang tua,” ujar Rangga di hadapan pimpinan DPR, Selasa (8/10).

 
Rangga menambahkan bahwa dengan tanggung jawab seorang hakim, pendapatan sebesar itu tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga. “Setengah gaji sudah kami berikan untuk biaya sekolah anak dan kebutuhan harian, sisanya hanya Rp 6-7 juta, yang bahkan tidak cukup untuk kredit mobil sederhana,” jelasnya.

 
Ia juga menyebutkan bahwa hakim juga memiliki keinginan untuk memiliki rumah meski sederhana, namun pendapatan yang ada saat ini tidak memungkinkan. “Setelah cicilan mobil dan biaya hidup, kami hampir tidak memiliki sisa untuk menabung atau membeli rumah,” tambahnya.

 
Sebagai upaya memperjuangkan kenaikan gaji, sejumlah hakim di Indonesia telah mulai melakukan cuti bersama atau mogok massal sejak kemarin. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #shi #solidaritas-hakim-indonesia #gaji-hakim #tak-naik-gaji #rafathar #rafii-ahmad 

Berita Terkait

IKLAN