Kamis, 18 April 2024 11:25 WIB

Lifestyle

Nih, Cara Liburan Murah dan Asyik di Bandung

Redaktur: M. Yusuf
| 2.646 views

Museum Asia Afrika, Bandung

Afiliasi.net - Bandung memang kota yang menarik. Nih cara asyik liburan di Bandung yang bisa kamu coba.

Kota Bandung atau yang terkenal dengan julukan Kota Kembang merupakan salah satu kota favorit wisatawan untuk berlibur. Hampir semua jenis wisata ada di Kota Bandung. Kira-kira wisata apa saja ya yang bisa dikunjungi di Bandung? Yuk simak apa saja yang bisa dikunjungi di Kota Kembang ini!

Transportasi:

Jika kalian berangkat dari Yogyakarta, kalian bisa menggunakan kereta Pasundan pada saat berangkat dan kereta Kahuripan untuk perjalanan pulang. Kedua kereta tersebut berangkat dan tiba di stasiun Lempuyangan Yogyakarta dan Kiaracondong Bandung. Harga kereta Pasundan adalah sebesar Rp 140.000 dan Rp 80.000 untuk kereta Kahuripan.

Penginapan:

Selama menghabiskan liburan di Bandung, tentunya membutuhkan akomodasi yang nyaman dan tentu saja murah. Kalian bisa menginap di Reddoorz @ Kiaracondong yang terletak di Jl. Ibrahim Adjie No.416B mulai dari Rp 144.000.


Day 1:

Pada hari pertama, kalian bisa mengunjungi Museum Asia-Afrika yang terletak di Jl. Asia Afrika. Kemudian bernostalgia di Jl. Braga, dan menghabiskan sore hari di Alun-Alun Kota Bandung. Pada hari pertama ini, kalian tidak dipungut biaya masuk pada setiap tempat wisata.

Day 2:

Untuk hari kedua, kalian bisa menikmati Kota Bandung dengan berjalan-jalan menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus), untuk dapat menaiki Bandros, kalian bisa naik melalui Halte Alun-Alun Bandung dengan biaya sebesar Rp 20.000. Setelah puas berkeliling menggunakan Bandros, kalian dapat melanjutkan perjalanan ke Museum Geologi secara gratis, dan Spot Selfie kekinian yaitu This is Me yang terletak berdekatan dengan Cihampelas Walk dengan tiket masuk sebesar Rp 35.000.

Day 3:

Selanjutnya, pada hari ketiga kalian bisa bergeser sedikit ke arah Ciwidey, kalian dapat mengunjungi Kawah Putih dan Ranca Upas. Harga Tiket Masuk masing-masing objek wisata adalah Rp 25.000. Untuk Kawah Putih, kalian bisa menggunakan angkot untuk dapat masuk ke wilayah Kawah Putih. Namun jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, kalian akan dikenai biaya perawatan sebesar Rp 150.000.

Day 4:

Hari keempat, kalian bisa mengunjungi Orchid Forest yang terletak di Lembang dengan harga tiket Rp 30.000. Orchid Forest merupakan salah satu destinasi wajib yang dikunjungi ketika berada di Bandung. Selain menikmati teduhnya pepohonan, kalian juga bisa bermain Flying Fox yang dikenai biaya tambahan sebesar Rp 20.000. Fasilitas lain yang tersedia di Orchid Forest antara lain adalah toilet, mushola, toko souvenir, kafe, dan shuttle gratis untuk menuju parkiran mobil.

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul 'Nih Cara Liburan Murah dan Asyik di Bandung' https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-5095205/nih-cara-liburan-murah-dan-asyik-di-bandung


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN