Selasa, 30 April 2024 03:29 WIB

Daerah

Taman Jalan Slamet Riyadi Masih Diaudit BPK, DLH Samarinda Optimis Tahun Ini Bisa Dibuka untuk Umum

Redaktur: Fera
| 1.039 views

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda, Nurrahmani (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) soroti Ruang Terbuka Hijau (RTH), tepatnya di salah satu taman Jalan Slamet Riyadi sisi sungai Mahakam, kota Samarinda, yang saat ini masih dalam perawatan dan pembersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Samarinda Nurrahmani mengungkapkan, bahwa ada kontraktor pembangunan taman tersebut yang telat membayar denda dan hal lainnya. Sehingga menyebabkan taman tersebut masih dilakukan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltim.

“Sudah diaudit. Jadi saya coba minta tanyakan lagi ke BPK. Apakah DLH bisa menambah lagi kondisi yang lain? Supaya bisa segera kami buka,” ucapnya, saat di hubungi awak media. Kamis 12 Agustus 2021.

Nurrahmani mengungkapkan, walaupun taman tersebut belum dibuka, akan tetapi sudah disediakan pengamanan untuk mengamankan taman tersebut. Dan jika sudah mendapatkan tanggapan dari BPK, barulah DLH Samarinda bisa memastikan perawatan dan membuka taman tersebut.

“Sebelumnya itu sudah sempat ada yang merusak salah satu pintu di taman itu, bahkan diambil maling. Jadi kami sediakan satpam untuk jaga dan antisipasi hal itu terulang lagi," imbuhnya.

“Kalau tanaman sih enggak (dicuri) karena termasuk biasa-biasa saja. Yang sering dicuri orang di taman itu seperti mesin. Kemudian fasilitas seperti lampu,” tambahnya.

Meskipun belum dibuka, Nurrahmani mengakui pihaknya tetap konsisten untuk merawat serta membersihkan rumput di sekitar taman. Dan ia pun berharap jika taman tersebut akan dibuka tahun ini.

"Dipastikan semoga tahun ini dapat beroprasi untuk umum," tandasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #dlh-samarinda #taman-jalan-slamet-riyadi #nurrahmani 

Berita Terkait

IKLAN