Rabu, 08 Mei 2024 06:26 WIB

Peristiwa

Truk Bermuatan Tabrak 6 Kendaraan di Gunung Sampah Samarinda, Satu Orang Tewas di Tempat

Redaktur: Fera
| 629 views

Kondisi Truk roda 6 setelah menabrak 4 mobil dan 2 motor di jalan Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu. (Relawan ITS/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Kecelakaan lalu lintas antara truk roda 6 bermuatan ban yang juga melibatkan 4 unit mobil dan 2 unit sepeda motor terjadi di kawasan Jalan P. Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu, pada hari ini, Senin, 16 Agustus 2021 pukul 17.30 Wita.

Saksi mata sekaligus korban, Aspiadi, 45 tahun menceritakan, saat itu dirinya baru pulang kerja dari Tenggarong menuju Samarinda. Ia pun sontak kaget lantaran truk bermuatan yang berada di belakangnya secara tiba-tiba menabrak bagian belakang mobil miliknya.

"Iya truk melaju di turunan gunung sampah dan langsung menabrak belakang mobil saya," ujar Aspadi.

"Mobil saya terseret 10 meter hingga masuk ke lajur lawan arah. Sehabis menabrak mobil saya, truk tersebut langsung melaju menabrak kendaraan lain di depannya," sambungnya.

Truk Fuso dengan nomor polisi KT 9775 AK itu pun berhasil berhenti setelah menerjang mobil ke-4 tepat di persimpangan jalan Ring Road, Suryanata.

Setelah truk tersebut berhenti, sang sopir sempat menjadi bulan-bulanan warga yang menyaksikan kecelakaan itu. Akan tetapi tak lama kemudian sopir itu bersama dengan istrinya langsung diamankan ke salah satu rumah warga sekitar hingga menunggu Kepolisian Unit Lakalantas tiba ke lokasi kejadian.

Diketahui, akibat dari kecelakaan ini pengendara sepeda motor Honda PCX berinisial ME, 45 tahun warga Gunung Telihan, Bontang Barat mengalami luka parah di bagian kepalanya hingga menyebabkan korban meninggal dunia setelah terseret cukup jauh.

Saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah AW Syahranie menggunakan mobil PMI. Sedangkan, sang sopir truk dan juga istrinya langsung diamankan oleh anggota kepolisian unit lakalantas.

Sementara untuk penyebab kecelakaan masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecelakaan-truk-di-gunung-sampah #lakalantas-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler