Selasa, 30 April 2024 06:08 WIB

Daerah

Taman Tepian Mahakam Dibuka, Masyarakat Ramai Kunjungi untuk Berolahraga

Redaktur: Fera
| 851 views

Aktivitas warga Samarinda di Taman Tepian Mahakam saat sore hari. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Taman Tepian Mahakam di Jalan Slamet Riyadi, Samarinda telah dibuka kurang lebih satu minggu belakangan. Tampak masyarakat Samarinda ramai mengunjungi taman ini untuk berolahraga atau hanya sekadar berfoto.

Pembukaan taman ini dipastikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda, Nurrahmani semenjak keluarnya hasil review Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan Timur.

"Itu tidak ada bahasa dibuka untuk umum, karena bukan taman berbayar, kalau berbayar ada waktu buka dan tutup, tapi itu karena memang taman terbuka mau tidak mau siapa pun bisa berkunjung kesana," ujar Yama, Sabtu, 11 September 2021.

Mengenai kondisi taman, Yama menjelaskan, bahwa pihaknya masih memiliki beberapa pekerjaan perbaikan untuk menyempurnakan fasilitas milik warga Kota Tepian tersebut.

"Sebenarnya itu untuk diperbaiki dulu dan ditambah tanamannya tapi sepertinya masyarakat mendesak mengapa ditutup terus, lalu kita buka sambil pelan-pelan kita akan tambah fasilitasnya, namun tentunya itu harus dibicarakan lebih lanjut lagi kepada semua pihak yang ikut berperan seperti Satpol PP dan Dishub Samarinda terutama terkait parkir," ujarnya.

DLH Kota Samarinda saat ini juga telah melakukan koordinasi kepada OPD terkait untuk membicarakan beberapa hal teknis. Rencana pembahasan ini pun telah disampaikan Yama secara lisan kepada asisten II Pemkot Samarinda dan sedang menunggu waktunya.

Mengenai pengamanan di taman, Yama menyebut bahwa 3 bulan lalu pihaknya sudah membentuk fim yang bertugas mengawasi lokasi taman secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebenarnya kita sudah turunkan petugas setiap hari 6 orang gantian pagi, siang, malam untuk mengawasi. Soalnya sisi sungai ini tingginya hampir sama dengan daratan. Makanya kita masih harus berkoordinasi tentang ini. Apakah harus dipasang pembatas atau bagaimana nanti," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #nurrahmani #dlh-samarinda #taman-tepian-mahakam 

Berita Terkait

IKLAN