Jumat, 29 Maret 2024 02:24 WIB

Advetorial

Komisi IV DPRD Samarinda Apresiasi Langkah Pemkot Gelar Sekolah Tatap Muka

Redaktur: Fera
| 841 views

Suasana pembelajaran tatap muka di Samarinda. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun kembali memperpanjang izin pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM). Kebijakan ini berlaku sejak 11 Oktober 2021 hingga keputusan ini dicabut.

Saat ini, tercatat 54 sekolah tangguh Covid-19 (STC) dibuka secara bertahap sejak 20 September lalu. Pada perpanjangan STC tahap kedua jumlah sekolah ditambah sebanyak 40 sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mengapresiasi langkah yang diambil Pemkot Samarinda.

"Sesuai yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kita akan menambah kuota STC tahap kedua," ujar Deni Jum'at, 8 Oktober 2021.

Berdasarkan data yang dimiliki Komisi IV, tercatat 94 sekolah yang masuk ke dalam STC Samarinda, mulai tingkat PAUD hingga SMP.

Pada gelaran STC tahap pertama ini, Deni menilai pelaksanaannya berjalan lancar.

"Alhamdulillah setelah kita lakukan pembelajaran tahap pertama berjalan bagus dan tidak ada indikasi kluster apapun," bebernya.

Meski demikian, Deni mengimbau agar pengawasan terus ditingkatkan. Personil Satgas Covid-19 ditingkat sekolah dan Puskesmas perlu ditambah.

"Kita selalu ingatkan agar UKS di sekolah selalu terintegrasi dengan Puskesmas terdekat dan dibentuk juga Satgas khusus di Sekolah. Kita semua harus saling menunjang," pungkasnya. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #sekolah-tatap-muka-di-samarinda #deni-hakim-anwar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler