Jumat, 03 Mei 2024 05:41 WIB

Advetorial

Sempat Ditunda Karna Anggota Kurang Lengkap, Komisi III DPRD Samarinda Jadwalkan Kembali Tinjauan Lokasi Tambang

Redaktur: Fera
| 828 views

Helmi Abdullah, Wakil Ketua DPRD Samarinda. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Tinjauan lokasi tambang batu bara dan perumahan sempat tertunda, Anggota Komisi III DPRD Samarinda jadwalkan kembali kunjungan pada Kamis, 14 Oktober 2021 mendatang.

Alasan mengapa peninjauan tambang batu bara dan perumahan tesebut tertunda, yakni lantaran Anggota Komisi III DPRD Samarinda belum lengkap.

"Gak lengkap, karna banyak yang berangkat dan kunjungan jadi di tunda dulu" ungkap Helmi Abdullah Wakil ketua DPRD Samarinda sekaligus sebagai kordinator Komisi III  DPRD Samarinda, Rabu 13 Oktober 2021.

Perlu diketahui, sebelumnya kunjungan tersebut telah dijadwalkan pada hari Senin 11 Oktober 2021, tepatnya setelah pertemuan Komisi III dengan pengusaha tambang batu bara dan perumahan pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Awalnya, kunjungan ini dilandasi dari banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke telinga Dewan dengan keluhan banjir yang selalu terjadi di wilayah mereka. Setelah ditelusuri ternyata akibat dari penambangan emas hitam tersebut.

"Sebagai tugas kita di DPRD Samarinda,  kalau ada keluhan masyarakat atau ada yang menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat, diminta atau tidak di minta DPRD pasti hadir" ucapnya.

Helmi menegaskan, jika dirinya menjamin akan menindak tegas para pelaku usaha penambangan yang tidak taat aturan.

"Kita akan undang pihak ke 3 yang terlibat dan kalau terlibat kita tegur. Tujuannya untuk menertipkan tambang yang semeraut." pungkasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #tinjauan-lokasi-tambang-batu-bara-dan-perumahan #helmi-abdullah 

Berita Terkait

IKLAN