Minggu, 05 Mei 2024 08:55 WIB

Daerah

Bayi Usia Tiga Hari Ditemukan Tak Bernyawa Oleh Warga Di Aliran Sungai

Redaktur: M. Yusuf
| 833 views

Jasad bayi saat dievakuasi oleh tim Inafis Polres Kukar

Samarinda, Afiliasi.net - Warga desa Jonggon RT 02, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, dihebohkan dengan ditemukannya seorang bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan tak bernyawa terbungkus pelastik pada Minggu (05/12/2021) malam.

Usai ditemukannya bayi malang tersebut, warga pun lantas melaporkan temuan itu ke Bhabinkatibmas Polsek Loa Kulu yang pada saat itu sedang bertugas.

"Dari Bhabinkamtibmas kemudian melaporkan ke saya. Lalu kemudian saya perintahkan Unit Reskrim serta Intelkam dan Unit Inafis Polres Kukar untuk langsung menuju lokasi," ucap Kapolsek Loa Kulu, AKP Gandha Syah Hidayat, saat dihubungi pewarta, Senin (06/12/2021) sore.

Bayi berukuran 50 centimeter tersebut saat ditemukan oleh warga di aliran sungai dalam keadaan memprihatinkan yakni dengan keadaan hampir membusuk serta tali pusar yang masih melekat sepanjang 39 centimeter. Bayi laki-laki itu diduga dibuang dalam keadaan masih hidup.

"Usia Tiga Hari, tidak ada plasentanya, diduga dibuang oleh orang tuanya saat masih hidup. Usia bayi cukup umur dan tidak prematur," ungkap AKP Gandha.

Setelah dilakukan evakuasi, bayi malang itu langsung dibawa oleh tim Inafis menuju RSUD Aji Muhammad Parikesit untuk dilakukannya proses penyelidikan dan visum.

"Semoga kami akan cepat temukan pelaku atau orang tua bayi itu, karena jelas ini benar-benar tidak bertanggung jawab, Polsek Loa Kulu dan juga Tim Polres Kukar akan berkoordinasi untuk menemukan pelaku pembuang bayi tersebut," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #penemuan-bayi #samarinda #inafis-polres-kukar #polsek-loa-kulu 

Berita Terkait

IKLAN