Sabtu, 20 April 2024 02:57 WIB

Daerah

Genjot Potensi Ekonomi, Gubernur dan Wagub Kaltim Kompak Lakukan Kunjungan Pamungkas Di Akhir Tahun 2021

Redaktur: M. Yusuf
| 812 views

Gubernur Kaltim saat melakukan Kunjungan Kerja Beberapa Waktu Lalu. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor bersama wakilnya, Hadi Mulyadi dijadwalkan akan meninjau program pembangunan di 3 kabupaten/kota. Yakni, Bontang, Kutai Timur dan Berau.

Kunjungan keduanya ini, dijadwalkan mulai digelar sejak 17 hingga 24 Desember mendatang, diikuti kepala-kepala OPD terkait.

"Kunjungan Bapak Gubernur bersama Wagub dimulai dengan penanaman pohon di Samarinda, berlanjut ke Bontang, Kutai Timur hingga Berau selama sepekan," ungkap, Muhammad Syafranuddin, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setprov Kaltim, Kamis 16 Desember 2021.

Disampaikan Syafranuddin, perjalan menuju Bontang, Kutim hingga ke Berau akan dimanfaatkan untuk meninjau proses peningkatan jalan nasional oleh BBPJN Kaltim.

Selain itu, pembangunan jalan provinsi juga akan ditinjau guna memastikan program infrastruktur itu berjalan baik.

"Yang pasti jalur tempuh kunker kali ini memang beda dari rute kunker wilayah utara pada Juli lalu," papar Ivan sapaan karibnya.

Wilayah lain yang akan ditinjau rombongan Pemprov Kaltim yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy, di Sangkulirang.

Gubernur akan memastikan kapan kawasan ekonomi khusus ini bisa berjalan. Pasalnya, KEK Maloy telah ditetapkan pemerintah masuk jalur ALKI II. Untuk diketahui, ALKI II merupakan lintasan laut perdagangan internasional yang menghubungkan Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Peninjauan KEK Maloy, kegiatan Gubernur dan Wagub ke wilayah utara Kaltim diikuti jajaran OPD lingkup Pemprov Kaltim, serta instansi vertikal/kementerian," terangnya.

Selain infrastruktur, Gubernur beserta rombongan akan melakukan eksplorasi wisata di Berau. 2 tujuan sudah dijadwalkan, Pulau Kaniungan Besar di Biduk-biduk, dan Maratua.

Ivan sapaan akrab juru bicara gubernur ini mengatakan bahwa agenda kunker ini menjadi agenda terakhir di tahun 2021.

Setelah sebelumnya Gubernur dan Wagub Kaltim telah melakukan kunjungan kerja ke wilayah tengah, utara, selatan dan tengah/susur sungai (khusus Kutai Kartanegara) dan kembali wilayah pesisir (utara).

"Ini sudah masuk tahun ketiga RPJMD Kaltim, sehingga Bapak Gubernur bersama Bapak Wakil Gubernur ingin mengetahui langsung kondisi riil di lapangan," pungkasnya. (*)

Editor: Yusuf


TOPIK BERITA TERKAIT: #isran-noor #hadi-mulyadi #kunjungan-kerja-gubernur #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN