Jumat, 29 Maret 2024 01:46 WIB

Advetorial

Media Center DPRD Samarinda Diresmikan Wali Kota Samarinda

Redaktur: M. Yusuf
| 679 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meresmikan media center DPRD Samarinda. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Sekretariat DPRD Samarinda sediakan ruang khusus untuk awak media di Samarinda bertugas.

Wadah bmyang diberi nama Media Center tersebut, telah diresmikan secara simbolis oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun meresmikan media center DPRD Samarinda pada, Senin 24 Januari 2022.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh wali kota dan Ketua DPRD Samarinda Sugiyono. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara yang diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda, Sugeng Chairuddin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Andi Harun berpesan, dengan diresmikannya Media Center sumber akses informasi kepada masyarakat harus semakin terbuka. 

"Semua kegiatan dewan yang selama ini tersebar kepada masyarakat kita harapkan semakin tersebar luas," ucapnya kepada awak media.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim mengatakan, peresmian media center pada hari ini juga dalam rangka meningkatkan citra positif terhadap lembaga DPRD.

"Dengan adanya ini masyarakat bisa lebih mengetahui peranan penting pimpinan DPRD dalam percepatan pembangunan," tuturnya.

"Karena selama ini ada anggapan miring dari masyarakat itu mungkin belum menyebarnya informasi secara meluas," tambahnya.

Nada optimis pun terlontar dari orang nomor satu Kota Samarinda tersebut. Ia yakin jika keterbukaan informasi publik dapat terus ditingkatkan, maka pada titik tertentu dapat membangun sinergitas yang lebih antara eksekutif dan legislatif.

"Diantara aspek sikoligis harapan masyarakat terhadap para pengambil keputusan kebijakan publik pastinya masyarakat akan mengetahui para pejabat itu memiliki konsentrasi dan fokus untuk membangun kota ini," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono berharap informasi yang menyangkut kegiatan DPRD bersama pemerintah kota dapat selalu disampaikan awak media melalui fasilitas media center.

"Nanti informasi ini supaya bisa diteruskan teman-teman media ke masyarakat," harapnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #media-center-dprd-samarinda #dprd-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler