Sabtu, 20 April 2024 12:34 WIB

Advetorial

Wali Kota Andi Harun Ingin Peserta MTQ ke-43 Mewakili Kaltim di MTQ Nasional

Redaktur: M. Yusuf
| 671 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-43 di Halaman GOR Segiri. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun baru saja membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran( MTQ) ke-43 di halaman GOR Segiri Samarinda pada Sabtu, 29 Januari 2022 malam.

Orang nomor satu di Samarinda ini berharap, kafilah terbaik utusan 10 Kecamatan se-Kota Samarinda yang diutus dalam MTQ ke-43 ini, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar ke depan dapat menjadi wakil Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang MTQ Nasional mendatang. 

"Karena nanti akan terpilih para Qori dan Qoriah yang akan terpilih dari semua kategori yang akan mewakili Kota Samarinda ke tingkat provinsi," kata Wali Kota Andi Harun.

Andi Harun sampaikan, MTQ yang berlangsung setiap tahun ini adalah tradisi untuk memelihara generasi bangsa. Tujuannya, adalah untuk memelihara dan melahirkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran dan mewujudkan generasi Qur’ani serta menjadikan Samarinda sebagai kota yang religius berwawasan nasional.

"Perkuat keikhlasan dan yang kedua motivasi mengeluarkan kemampuan terbaik," pesannya. 

Di pembukaan MTQ ke-43 ini, Wali Kota Andi Harun turut didampingi wakilnya, Rusmadi beserta para pejabat esselon II dan III di lingkungan Pemkot Samarinda.

Beragam pementasan digelar pada acara pembukaan kali ini. Antara lain parade kafilah peserta MTQ, pengibaran bendera LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) hingga ditandai dengan memukul beduk sebagai bukti pagelarannya tahunan ini dimulai. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #mtq-ke-43-samarinda #mtq-nasional #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN