Sabtu, 20 April 2024 12:01 WIB

Advetorial

Kondusifitas Daerah Harus Terjaga Agar IKN Cepat Dibangun di Kaltim

Redaktur: Bella
| 804 views

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi

Samarinda, Afiliasi.net – Kedatangan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, dan sejumlah menteri adalah bukti Kaltim kini dipelototi pemerintah pusat. Hal tersebut pun tidak terlepas dari kedatangan IKN Nusantara. Namun, kondusifitas daerah diperlukan agar ibu kota baru cepat tiba.

Senin 31 Januari 2022, Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, usai mengantar Presiden Jokowi di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan.

Menurutnya, masyarakat Kaltim harus bersyukur dan bangga. Pengesahan UU IKN Nusantara oleh DPR RI adalah sinyal kuat kedatangan ibu kota baru di Benua Etam. Menurutnya, hal tersebut tersebut tidak perlu diragukan.

Namun, Wagub Hadi menilai aspek kondusifitas daerah juga diperlukan agar pemindahan IKN berjalan dengan lancar. Jangan sampai ada pihak-pihak yang menciptakan situasi kurang baik menjelang proses pembangunan ibu kota baru.

"Kondisi ini penting agar program bisa berjalan lancar dan sukses. Kita harapkan tidak ada pihak beropini yang berlebihan sehingga memicu keadaan tidak kondusif. Dampaknya bakal mengganggu proses pembangunan," ucap politisi partai Gelora ini.

Mari bersama-sama mengawal proses percepatan pembangunan ibu kota baru. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #hadi-mulyadi #ibu-kota-baru #ikn #ikn-nusantara 

Berita Terkait

IKLAN