Rabu, 15 Mei 2024 08:14 WIB

Daerah

Berwisata Saat Positif Covid-19, Pasutri Asal Samarinda Sampaikan Maaf dan Klarifikasi

Redaktur: Rahmadani
| 698 views

Unggahan klarifikasi dan permohonan maaf Reza Fahd Adrian melalui akun instagramnya, Selasa, 8 Februari 2022 kemarin. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Pasangan suami istri asal Kota Samarinda yang positif Covid-19 dan nekat berjalan-jalan ke Kota Malang akhirnya menyampaikan permohonan maaf. 

Permintaan maaf itu disampaikan oleh sang suami yakni Reza Fahr Adrian kepada masyarakat melalui akun media sosialnya di Instagram. 

"Disini saya Reza Fahd Adrian dan Keluarga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Batu dan Malang dengan viralnya postingan saya tertanggal 27 Januari 2022 dan viral tanggal 6 Februari 2022," ucap Reza, dikutip dari Instagram miliknya @luckyreza pada Rabu, 9 Februari 2022. 

Reza menceritakan, jika keluarganya telah mengajukan cuti awal tahun guna melakukan perjalanan ke Yogyakarta sekaligus berobat karena sang istri menderita gunekomastia atau tumor payudara. 

Ia menjelaskan bahwa perjalanannya yang dimulai dari Samarinda ke Jakarta telah melakukat tes PCR dengan hasil negatif. 

"Istri dan anak-anak berangkat lebih dulu tanggal 16 Januari 2022 dan saya menyusul begitu saya sampai di Jakarta tanggal 19 Januari 2022. Kami melanjutkan perjalanan darat untuk berobat di Yogyakarta dan keliling (Yogyakarta, Red) dan sekitarnya kondisi juga belum ada gejala apa-apa," ungkap Reza. 

Selanjutnya, pada tanggal 22 Januari 2022 Reza mengaku mulai merasakan gejala seperti Covid-19 berupa gatal di bagian tenggorokan. Kendati demikian, ia tetap melanjutkan perjalanan ke kota Malang serta menginap di daerah Batu, Jawa Timur. 

Usai berkeliling di Batu dan Malang, keduanya kembali melakukan tes Seab guna melanjutkan perjalanan jalur darat ke pulau Bali. 

"Lalu kami melakukan swab sebagai syarat Kapal Feri, di situ hasilnya keluar, saya dan kedua anak saya hasilnya negatif tetapi istri saya positif, jujur saya kaget kok bisa positif mengingat gejala yang hampir tidak ada," jelasnya. 

Reza yang mengetahui jika istrinya positif Covid-19 itu mengaku tetap melanjutkan perjalanan di Batu dan Malang. 

Tepat pada tanggal 27 Januari lalu, keduanya sempat mampir untuk membeli buah tangan yang terkenal di Kota Malang dan melanjutkan perjalanan darat kembali ke Jakarta dan Cilegon. 

"Karena penasaran sesampainya di Jakarta tanggal 28 Februari 2022 kami swab antigen dan PCR hasilnya saya dan putra saya negatif namun istri dan putri saya positif dan melakukan karantina mandiri di rumah mertua hingga akhirnya pulang ke Samarinda tanggal 1 Februari 2022 dengan hasil swab negatif," jelasnya. 

Pada unggahan klarifikasi di Instagramnya tersebut, Reza juga melampirkan sejumlah hasil tes COVID-19 anggota keluarganya. 

"Sekali lagi saya dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada netizen dan masyarakat yang merasa diresahkan dengan postingan saya, sebenarnya bukan sekeluarga yang positif tapi hanya istri dan putri saya," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pasutri-covid-19-asal-samarinda-minta-maaf #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN