Jumat, 03 Mei 2024 09:29 WIB

Advetorial

10 Aspirasi Warga Diterima Helmi Abdullab saat Reses, Bakal Masuk Musrembang dan Dianggarkan 2023

Redaktur: Rahmadani
| 719 views

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Helmi Abdullah saat menggelar reses di daerah pemilihannya. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Memasuki jadwal reses Masa Sidang I Tahun 2022, seluruh jajaran anggota DPRD Kota Samarinda menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat selama sepekan yang dimulai tanggal 3 - 10 Februari 2022.

Hal tersebut turut dilakukan Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah. Ia memanfaatkan waktu reses untuk menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi dari para konstituen di daerah pemilihannya, yakni di Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang.

Kepada awak media, politisi asal Partai Gerindra itu menyampaikan ragam usulan yang diterimanya saat kegiatan serap aspirasi dilakukan. Tercatat, setidaknya ada 10 usulan yang ia terima dari dua lokasi berbeda yang dikunjungi.

Usulan tersebut seperti di antaranya semenisasi jalan, perbaikan drainase, renovasi fasilitas umum layaknya masjid dan posyandu, hingga pengadaan bibit dan pupuk untuk masyarakat petani.

"Usulan masyarakat akan kita masukkan bersamaan dengan usulan program musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) untuk dianggarkan tahun 2023," tutur Helmi kepada awak media, Rabu, 9 Februari 2022.

Sebagai informasi, tiap anggota DPRD Samarinda diberi waktu selama sepekan untuk menjaring aspirasi konstituennya. Setiap anggota dewan akan turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing.

Sementara ini, Helmi diketahui telah menjaring aspirasi warga di RT 13, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara pada 8 Februari 2022 kemarin. Lalu kemudian di RT 28, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara pada 9 Februari 2022. (*)

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakil-ketua-dprd-kota-samarinda #helmi-abdullah #dprd-kota-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN