Rabu, 24 April 2024 07:51 WIB

Advetorial

Gelar Reses di Perumahan Bukit Temindung Indah, Afif Rayhan Harun Tegaskan Masalah Air Bakal Teratasi

Redaktur: Rahmadani
| 791 views

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun saat menggelar reses di Perumahan Bukit Temindung Indah, Rabu, 9 Februari 2022. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, menggelar reses di Perumahan Bukit Temindung Indah, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang pada Rabu, 9 Februari 2022. 

Kegiatan serap aspirasi masyarakat itu langsung menampung keluhan warga dari 5 RT sekaligus. Mulai dari penanganan banjir, persoalan penarangan jalan umum (PJU), perbaikan drainase, hingga yang utama yakni masalah distribusi air bersih. 

Kepada awak media, Afif sapaanya itu menegaskan bakal menindaklanjuti masalah krusial yang telah disampaikan para warga. 

"Masalah air bersih saya sudah mendapat dari surat forum RT mulai dari RT 21 sampai RT 26 yang meminta pompa air baru. Alhamdulillah itu sudah disanggupi wali kota (Andi Harun, Red), dan nantinya dianggarkan di APBD Perubahan 2022," ujar Afif kepada awak media.

Kemungkinan, lanjut Afif, pengadaan cadangan pompa air untuk menarik air ke permukiman warga Perumahan Bukit Temindung Indah akan diadakan bulan Oktober atau November 2022 mendatang. 

"Tinggal saya mengusahakan tempat penampungan airnya. Kalau itu sudah berjalan, insyaallah keluhan air bersih yang macet bisa tertolong," sebut Afif. 

Sementara mengenai masalah banjir, Afif menyebut anggaran yang diperlukan tak sedikit. Ditambah, penanganan tak boleh dilakukan sepotong-sepotong. Sebabnya pekerjaan penanganan banjir diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Samarinda. 

"Kami (DPRD) dan Pemkot Samarinda berjuang sekuat tenaga. Retribusi dari restoran yang masih rancu juga akan kita tindaklanjuti agar jadi sumber pendanaan lain berupa PAD, diharapkan bisa mendorong realisasi program penanganan banjir," tegas politisi asal Fraksi Partai Gerindra tersebut. 

Terkhusus masalah PJU, Afif menegaskan tak ada kendala berarti untuk mengatasinya, sebab stok unit PJU telah ada dan tinggal dilakukan pemasangan. 

"Memang beberapa lampu jalan masih belum terpasang. Tinggal kita koordinasikan saja, tidak perlu dianggarkan, PJU intinya aman," pungkasnya. (*)

Penulis : Vicky 


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-muhammad-afif-rayhan-harun #dprd-kota-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN