Senin, 06 Mei 2024 01:19 WIB

Advetorial

Abdul Rofik Apresiasi Pemuda Samarinda yang Bicara Soal Pemindahan IKN: Jangan hanya jadi penonton

Redaktur: Rahmadani
| 836 views

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Abdul Rofik saat menghadiri gelaran diskusi yang dilakukan sekelompok pemuda di Black Orchid Cafe di Jalan Vorvo, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu pada Minggu malam, 13 Februari 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Dialog publik mengenai pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim semakin intens dilakukan oleh masyarakat. Baik kaitannya dengan manfaat maupun dampak pemindahan IKN di waktu mendatang. 

Seperti gelaran diskusi yang dilakukan sekelompok pemuda di Black Orchid Cafe di Jalan Vorvo, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu pada Minggu malam, 13 Februari 2022. 

Acara ini dihadiri pula oleh anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Abdul Rofik. Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan merasa takjub atas yang dilakukan gerakan pemuda untuk melakukan diskusi perkembangan Benua Etam ini. 

Politisi asal fraksi Partai PKS itu menilai, baik pemuda ataupun masyarakat Kaltim sudah semestinya berbicara hal-hal realitas di daerahnya. Apalagi, sebut dia, dalam hal ini IKN merupakan salah satu peluang besar untuk menciptakan peluang kerja. 

"Pemuda seharusnya terus melakukan diskusi dan mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan IKN di Kaltim ini," ungkapnya kepada awak media saat dikonfirmasi ulang, Senin, 14 Februari 2022. 

Menurut Rofik sapaannya itu, gelaran diskusi publik menjadi awal bagi pemuda Kaltim, khususnya di Kota Samarinda, untuk berpartisipasi dalam menyambut pemindahan IKN. Jangan sampai, lanjut Rofik, masyarakat Kaltim hanya menjadi penonton nantinya. 

"Namun demikian saya yakin dengan adanya inisiatif seperti ini ke depannya pemuda Kaltim bakal terus berkembang dalam hal apapun," yakinnya. 

Selain itu, Rofik turut sempat mengutarakan tanggapannya tentang IKN. Ia berpandangan sebagai masyarakat ataupun pemerintah harus optimis dengan segala kesempatan yang ada. 

"Karena IKN itu sendiri sudah di sahkan oleh pemerintah, karena untuk jadi pemenang ataupun pecundang itu adalah pilihan, jadi sebagai penyangga Ibu Kota bersama Wali Kota Samarinda kami di DPRD optimis untuk menyambut kedatangan IKN," tegasnya. 

Rofik menambahkan, di ranah legislatif pun dirinya menyatakan siap melakukan inovasi dengan pemerintah kota. Sehingga, pada saat kedatangan IKN bakal memberikan keuntungan besar bagi masyarakat asli Kaltim. 

"Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, akan banyak potensi lapangan kerja, terutama di bagian UMKM, ataupun dari pertanian dan industri," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #ikn-nusantara #abdul-rofik #dprd-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN