Selasa, 07 Mei 2024 02:32 WIB

Advetorial

Tenaga Pendidik Tak Merata dan Gaji Guru Honorer Masih Rendah, Komisi IV DPRD Samarinda Minta Pemkot Beri Perhatian

Redaktur: Rahmadani
| 865 views

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Komisi IV DPRD Kota Samarinda menilai pemerataan tenaga pendidik atau guru di wilayah Kota Samarinda ini masih belum tercapai benar. 

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti menyebutkan bahwa kini masih terdapat beberapa sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pendidik atau guru. 

"Terkait hal ini harus dikejar. Selama ini guru di daerah ini terhambat dengan aturan pusat sehingga sebagian besar guru belum mendapatkan sertifikasi," ucap Puji sapaan karibnya itu kepada awak media, Senin, 21 Februari 2022. 

Tak hanya soal pemerataan sumber daya manusia (SDM) di ranah pendidikan, Puji turut menyebut kesejahteraan guru dari segi upah saat ini juga masih terbilang rendah. 

"Rata-rata guru honorer di daerah ini kan gajinya Rp 1 juta saja per bulan, kemudian ditambah dengan insentif Rp700 ribu,” beber Puji. 

Akan hal tersebut, Puji yang merupakan politisi Partai Demokrat itu mengharapkan Pemkot Samarinda perlu memberi atensi terhadap persoalan ini, meski jika dilakukan bertahap. 

"Kita harapkan regulasi pemerintah pusat itu bisa lebih fleksibel. Kemudian gaji guru honorer juga bisa meningkat," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #tenaga-pendidik-di-samarinda-tak-merata #upah-guru-honorer-di-samarinda-masih-rendah #sri-puji-astuti #dprd-kota-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler