Minggu, 28 April 2024 09:13 WIB

Daerah

Musorprov KONI Kaltim Dibuka, Pengurus KONI Pusat Tegaskan Agenda Musyawarah Bukan Kompetisi

Redaktur: Rahmadani
| 816 views

Wakil I Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno saat menyampaikan sambutan di Musorprov KONI Kaltim di Hotel Aston Samarinda pada Selasa, 22 Februari 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) tingkat daerah pada Selasa, 22 Februari 2022 di Hotel Aston Samarinda.

Kegiatan tersebut dihadiri mulai dari perwakilan KONI Pusat, KONI kabupaten dan kota di Kaltim, serta ragam cabang olahraga (cabor) yang notabene-nya memiliki hak suara pada pemilihan ketua KONI Kaltim periode 2022-2026 tersebut.

Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (purn) Suwarno mengatakan, pergantian pimpinan dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah. Kendati ditegaskannya, landasan gerak organisasi tetap harus mengacu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI yang telah disepakati bersama.

"Ada aturan yang harus diikuti. Pasti ada norma dan prosedur. KONI punya AD/ART," sebut Suwarno dalam Musorprov KONI Kaltim tersebut.

Ia mengingatkan, apabila organisasi tak dapat menjaga solidaritas, maka proses pembinaan atlet daerah juga akan ikut terdampak musabab perseteruan antar pihak dalam kelembagaan organisasi KONI.

"Karena pengurus sibuk, pembinaan atlet terbengkalai. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan jauh dari kegaduhan," ucap Suwarno.

"Namanya juga musyawarah, bukan kompetisi," sambungnya menegaskan.

Sebelumnya, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang akan demisioner bersama kepengurusannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih pihaknya atas dukungan pemerintah daerah serta pihak terkait yang terus mendukung program kerja KONI Kaltim.

"Terima kasih dan apresiasi atas dukungan. Pun sekaligus meminta maaf, jika selama kepengurusan ini ada hal yang tidak dijalankan sesuai dengan amanah seharusnya," kata Zuhdi Yahya.

Terpenting bagi Zuhdi, pengurus KONI Kaltim harus tetap solid dan mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan urusan organisasi.

"Mudahan tidak terulang lagi kejadian saat Rakerprov lalu. Dan, jadi pelajaran bagi kita semua.

Akan hal tersebut, Zuhdi berharap agar Musorprov kali ini menghasilkan keputusan yang strategis guna kemajuan KONI Kaltim di waktu mendatang. (*)

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni #musorprov-koni-kaltim #wakil-i-ketua-umum-koni-mayjen-tni-purn-suwarno #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN