Jumat, 01 Maret 2024 02:55 WIB

Daerah

Buka 24 Jam, Area Parkir Taman Bebaya Samarinda Dikenakan Tarif Rp3 Ribu

Redaktur: Redaksi
| 211 views

LAYANAN PARKIR - Taman Bebaya Samarinda resmi membuka layanan parkir selama 24 jam penuh, Senin (2/10/2023).ist

 

Samarinda, Afiliasi.net - Taman Bebaya Samarinda resmi menyediakan lahan parkir selama 24 jam penuh.

Taman yang juga dikenal dengan sebutan Taman Buah ini akhirnya menjadi salah satu opsi dan dialihfungsikan sebagai tempaf parkir kendaraan masyarakat.


Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, Didi Zulyani mengatakan bahwa peraturan ini berangkat dari keluhan masyarakat terhadap kendaraan dan mobil travel yang dirasa tidak tertib memenuhi sepanjang Jalan Anggi Samarinda.


Dishub sebelumnya bahkan telah melakukan penertiban hingga beberapa kali.


Namun, salah satu yang menjadi kendala adalah tidak ada lahan parkir yang tersedia.

 
“Jadi seluruh travel kita arahkan ke Taman Bebaya, nanti mungkin pada saat mereka ada penumpang mereka akan drop outnya di Jalan Anggi di sisi seberang yang ada pertokoan dan warung,” jelas Didi.

Dia menjelaskan bahwa sistem parkir di Taman Bebaya yang terletak di Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda Kaltim ini telah siap dari segi penjagaan.

“Di tahun 2023 ini kita mulai operasikan lahan parkirnya, kebetulan di sana cukup luas. Maka dari itu saya arahkan juga yang di Jalan Anggi untuk pindah ke Taman Bebaya,” ungkapnya, Senin (2/10).

Pemindahan lahan parkir ini telah diumumkan sejak beberapa minggu yang lalu.

Bahkan sosialisasi terkait relokasi parkir ini telah dilakukan bersama dengan Camat dan pemilik travel, khususnya masyarakat setempat.


“Memang juga kita sudah sampaikan dua minggu sebelumnya dan sudah sepakati, bahkan diberikan waktu,” tutur Didi.

Selain itu, Didi juga membeberkan tarif parkir yang berlaku di Taman Bebaya.

“Di Taman Bebaya kan kita sudah sampaikan semurah mungkin tarifnya. Di sana hanya dikenakan Rp 3 ribu sekali parkir, jika berlangganan sebulan sekitar Rp 60 ribu saja,” bebernya.

Meski tidak mewajibkan masyarakat harus parkir di sana, namun ia mengimbau agar masyarakat tidak lagi parkir di tepi jalan, termasuk di tepi Jalan Anggi.

“Yang terpenting untuk di Jalan Anggi harus bersih. Kalau sudah terbiasa dengan parkirnya tertib, kita akan evaluasi terus. Kalau tidak begitu nanti ada lagi yang parkir sembarangan,” pungkasnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-bebaya #pemkot-samarinda #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler