Jumat, 10 Mei 2024 07:02 WIB

Advetorial

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Redaktur: Bella
| 535 views

Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Jl. MT. Haryono (sumber: istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Samarinda dipastikan bebas dari korupsi. Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (KemenPAN/RB) memastikan hal itu.

Kamis 24 Februari 2022, Ketua PTA Samarinda HM Manshur menyampaikan, HM Manshur menyampaikan, WBA merupakan program nasional yang digadang pemerintah guna menciptakan instansi pemerintahan yang bersih dari tindak dan praktik korupsi.

Untuk meraih meraih predikat WBA bukan hal mudah. Sebagai instansi teknis vertikal, PTA harus memenuhi sejumlah indikator dari KemenPAN/RB, membuktikan upaya mereka dalam mencegah korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

HM Manshur juga mengaku pihaknya tidak mau membusungkan dada. Dukungan pihak eksekutif serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) turut berperan dalam perolehan predikat tersebut.

Ia mengaku bersyur atas dukungan Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

"Saya masih ingat dan sangat kuat dalam ingatan saya, bagaimana komitmen Bapak Gubernur bersama jajaran Forkompinda saat launching di Ruang Ruhui Rahayu, sehingga mampu mendobrak PTA Samarinda meraih predikat WBA," ungkapnya saat acara ramah tamah dan silaturahmi di Ruang Pandurata, kantor kegubernuran.

Selain hal tersebut, ia juga berterimakasih atas perhatian Pemprov Kaltim dalam membantu sarana dan prasarana PTA Samarinda. Menurutnya, kesuksesan sejumlah program dan kegiatan tidak terlepas dari dukungan Gubernur Isran.

"Komitmen dan dukungan Bapak Gubernur dapat dibuktikan dan terbukti bagi kami. Hal ini seringkali saya sampaikan di desk evaluasi kepada pimpinan ditingkat pusat," bebernya.

Usai berjumpa dengan Gubernur Isran, HM Manshur juga menyampaikan pamit. Ia sudah memasuki masa purna bhakti setelah mengabdikan diri dua periode di PTA Samarinda. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler