Minggu, 28 April 2024 08:56 WIB

Peristiwa

Empat Hari Tak Terlihat, Warga Loa Bakung Ditemukan Membusuk di Kediamannya

Redaktur: Rahmadani
| 897 views

Tim Inafis Polresta Samarinda saat melakukan pemeriksaan terhadap jasad Anang Sarifudin. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Waga Loa Bakung di Jalan Kemuning, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di sebuah rumah kayu pada Selasa, 1 Maret 2022 malam tadi sekitar pukul 22.00 Wita. 

Jasad pria tersebut diketahui bernama Anang Sarifudin (50) yang merupakan penduduk di kawasan itu dan tinggal bersama ibunya. 

Warga sekitar lokasi penemuan juga mengatakan bahwa pria yang akrab disapa Udin itu memang sudah tidak terlihat lagi dalam bebebrapa hari terakhir. 

Kakak Ipar Udin, yakni Sugeng menyebutkan, bahwa sang Ibu juga pernah menanyakan keberadaan korban kepada para tetangganya. 

Namun, lantaran penurunan daya ingat sang ibu, tetangganya pun tidak merasa curiga dan mengacuhkan pertanyaan tersebut. 

Sugeng juga menjelaskan, jika korban memang telah lama menderita sakit diabetes dan dalam kurun waktu dua hari sekali harus dibawa ke rumah sakit guna menjalani pemeriksaan rutin. 

"Makanya saya ajak adik saya menjenguk. Saat kami tiba tercium aroma busuk, ternyata dia sudah meninggal dunia," ucap Sugeng saat diwawancarai di lokasi kejadian. 

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara melalui Kanit Reskrim, Ipda Roni Wibowo menguraikan bahwa Udin memang tidak diketahui keberadaannya sejak empat hari lalu sebelum ditemukan. 

"Jadi yang menemukan pertama kali itu keluarganya didampingi ibunya. Tubuhnya sudah membengkak," ungkap Ipda Rony. 

"Latar belakangnya dia ini ada riwayat mengidap kencing manis. Itu dibuktikan dengan bekas luka yang membusuk di bagian kaki," sambungnya. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aiptu Harry Cahyadi menerangkan, dari hasil olah TKP awal diperkirakan bahwa Udin telah meninggal dunia sejak 3-4 hari lalu. 

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kemungkinan meninggal dunia akibat sakit. Kartu identitas dan handphone senter milik Udin kami amankan untuk diserahkan ke Polsek Sungai Kunjang," sebut Harry Cahyadi saat dimonfirmasi, Rabu, 2 Maret 2022. 

Hingga berita ini tayang, jasad Udin telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie guna menjalani visum. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #penemuan-mayat #jalan-kemuning #kota-samarinda #polsek-sungai-kunjang #inafis-polresta-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN