Kamis, 25 April 2024 06:36 WIB

Peristiwa

Gara-Gara Oplos Bensin Eceran, Satu Ruko di Samarinda Hangus Terbakar

Redaktur: Rahmadani
| 1.021 views

Bangunan di Jalan Marsma Abdulrahman Saleh, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda ilir, hangus terbakar pada Senin (11/4/2022). (Vicky/Afiliasi.net).

Samarinda, Afiliasi.net - Satu bangunan di Jalan Marsma Abdulrahman Saleh eks Jalan Kehewanan, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda ilir, hangus terbakar pada Senin (11/4/2022). 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra AH, mengatakan akibat dari kebakaran tersebut satu bangunan ruko dua pintu hangus dilahap si jago merah. 

Dalam upaya pemadaman, sedikitnya 5 unit tangki fire truck dari dua posko yakni Posko 2 dan Posko 1 diterjunkan ke lokasi kebakaran. 

Selain itu, pemadam juga sempat mengalami kendala lantaran kekurangan sumber air. Sedangkan akses menuju lokasi tidak menjadi masalah karena struktur jalan yang luas. 

"Kesulitannya kurang air, tapi kalau jalan termasuk bagus aja, ini jalannya lebar," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media. 

Atas peristiwa tersebut, dua orang petugas mengalami luka akibat tertimpa atap rumah saat melakukan pemadaman. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

"Ada relawan yang terluka, kejatuhan genteng dua orang, tapi luka ringan aja. Pemilik rumah sempat keluar, dan kami sempat cari ke dalam juga," ucapnya. 

Hendra menyebutkan, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi lantaran api menyambar saat sang pemilik rumah mengoplos bensin eceran. 

"Gara-gara mengoplos bensin eceran terus nyala api. Jadi waktu numpah bensin itu sempat terbakar langsung jerigennya di lempar ke jalanan," ujarnya. 

Sementara itu, terkait dengan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #disdamkar-samarinda #hendra-ah #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN