Rabu, 24 April 2024 03:07 WIB

Advetorial

Wali Kota Samarinda Apresiasi Kinerja PDAM Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Redaktur: Rahmadani
| 1.571 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat memberikan sambutan dalam HUT ke-48 Perumdam Tirta Kencana Samarinda. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Melalui kegiatan buka puasa bersama, Perumdam Tirta Kencana rayakan hari ulang tahun yang ke-48 tahun di komplek Perumdam Tirta Kencana, Jalan Cendana, Rabu (13/4/2022). 

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun,  beserta jajarannya dan turut diikuti beberapa tokoh ulama. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun memberikan tanggapan atas kerja seluruh Direksi Perumdam Tirta Kencana Samarinda yang telah mampu menjalankan instruksi wali kota terkait layanan dan penyediaan air bersih di Kota Tepian. 

"Saya senang mendengar sambutan Direktur Perumdam, bahwa Insha Allah dua tahun ke depan tidak ada lagi warga Kota Samarinda yang tidak teraliri air," ucapnya. 

Ia menyebutkan, bahwa pemerataan air bersih di Kota Samarinda bukan hanya semata mendukung aspek pelayanan saja, melainkan juga mendukung aspek ibadah umat beragama. 

"Berdosa kita jika ada warga Kota Samarinda yang sampai kebutuhan dasarnya, haknya tidak kita penuhi. Sementara kita mampu untuk melaksanakannya," ungkapnya. 

Meski begitu, Andi Harun meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih bersabar menunggu pemenuhan air bersih di setiap wilayah. 

Sebab, pengolahan air bersih di Kota Samarinda memiliki tingkat kerumitan yang cukup tinggi lantaran baku air bersih di Kota Tepian berjenis air bakau, bukan air pengunungan seperti yang ada di pulau Jawa. 

"Sumber air kita itu berbeda dengan di Jawa. Di Samarinda bahan baku air bersih diambil dari sungai, dan tentu teknik pengolahannya jauh lebih rumit," terangnya. 

Pada akhir sambutannya, Andi Harun mengaku berterima kasih atas kinerja semua pihak yang ada di dalam Perumdam Tirta Kencana. 

Hal itu dikatakannya, sebab Perumdam Tirta Kencana terus mampu berbenah demi mewujudkan visi dan misi pemerintah menjadika Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban. 

"Terima kasih pihak PDAM yang hingga saat ini mau berbenah. Bukan saya ancam, tapi jika tidak ada manfaatnya bagi masyarakat pasti saya berhentikan," pungkasnya. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #air-bersih #pdam #andi-harun #pemkot-samarinda #perumdam-tirta-kencana-samarinda #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN