Selasa, 23 April 2024 02:29 WIB

Advetorial

Salurkan Donasi Untuk Anak Yatim, Wawali Samarinda Rusmadi Apresiasi Acara Yatim Fest 1443 Hijriah

Redaktur: M. Yusuf
| 1.036 views

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi saat memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis. (Sumber : Rahmadani/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, resmi membuka acara Yatim Fest 1443 Hijriah di Ballroom Hotel Mercure Samarinda pada Minggu, 17 April 2022. 

Acara yang digelar Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Samarinda itu menghadirkan sekitar 250 anak yatim piatu dari berbagai daerah-daerah pinggir di Kota Tepian. 

Dikonfirmasi awak media, Rusmadi mengatakan, YAI Samarinda dibentuk sejak Maret 2022 lalu dan telah bekerja hingga perdana menggelar acara Yatim Fest 1443 Hijriah pada hari ini. 

Ia menyebut, donasi yang berhasil dikumpulkan YAI Samarinda senilai Rp 250 juta lebih untuk kemudian dibagikan kepada anak-anak yatim piatu. 

"Ini semarak Ramadan, bulan yang penuh rahmat, penuh ampunan, bulan berbagi. Kita bersyukur dan mudah-mudahan seperti saya sampaikan tadi, ini bukan yang pertama dan terakhir," ucap Rusmadi kepada awak media. 

Rusmadi melanjutkan, acara Yatim Fest sendiri menarget sebanyak 1000 anak yatim piatu yang dirasa perlu mendapatkan uluran tangan dermawan. Ia berharap agar Yatim Fest di tahun berikutnya jumlah penerimanya dapat lebih meningkat. 

Selain itu, orang nomor dua di Samarinda itu juga mengimbau agar pihak-pihak yang memiliki materi berlebih dapat menyisihkan sebagian rezekinya. 

"Terutama untuk anak yatim. Dan kita berharap agar kegiatan-kegiatan seperti bisa membahagiakan anak-anak mereka," ucapnya. 

Ketua YAI Samarinda, Eko Supriyadi, menegaskan kegiatan pihaknya tak hanya akan berhenti pada Ramadan 2022 ini. 

"Kami akan memenuhi amanah dari para donatur agar anak-anak yatim yang saat ini tidak bisa hadir di sini, bisa mendapat bantuan di lain waktu," tambahnya. 

Ia membeberkan, sebanyak Rp 250 juta lebih donasi berhasil dihimpun pihaknya sejak YAI Samarinda dibentuk pada Maret 2022 lalu. Tercatat, ada 193 donatur yang berpartisipasi, termasuk Waki Wali Kota Rusmadi. 

"Kami secara pribadi terharu dalam kegiatan ini. Bukan nilai yang kecil kami diembani amanah, karenanya kami wajib menyampaikan kepada seluruh hadirin di sini, sampai hari ini tertanggal 17 April 2022 siang tadi, dari 193 donatur dana yang masuk ada Rp 250 juta lebih," jelasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #yatim-fest-1443-hijriah #kaltim 

Berita Terkait

IKLAN