Sabtu, 01 Oktober 2022 08:38 WIB

Advetorial

Jelang Idulfitri, Harga Daging Sapi di Samarinda Naik, Fuad Fakhruddin : Masih Batas Wajar

Redaktur: Rahmadani

Fuad Fakhruddin, Ketua Komisi II DPRD Samarinda. (Sumber : Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Menjelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah beberapa bahan pokok di Kota Samarinda mulai mengalami kenaikan harga. Salah satunya harga daging sapi yang saat ini sudah mencapai Rp 160 ribu per kilo.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Fuad Fakhruddin mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah melakukan sidak di beberapa titik guna memeriksa langsung harga bahan pokok di lapangan.

"Terkait masalah harga ini artinya kita tetap kontrol sudah melakukan sidak di awal ramadan. Mengontrol daging lokal, maupun daging import," ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon, Selasa 19 April 2022.

Fuad mengaku dari hasil pantauannya di lapangan, bahan pokok dipastikan aman hingga Idulfitri mendatang.

Sedangkan terkait dengan harga daging sapi yang meroket, Fuad merasa hal itu masih dalam batas wajar, mengingat banyaknya permintaan di pasar.

"Intinya semua aman sampai pada Idulfitri masalah kenaikkan harga mencapai Rp 160 ribu ini tidak terlalu signifikan dan itu boleh dikatakan wajar ketika permintaan itu meningkat maka ada sebagaian menaikkan harga karena memang kondisinya BBM juga naik, dan di sektor lain juga banyak melakukan kenaikan tersebut," terangnya.

Meski mengalami kenaikan harga daging sapi dari semulanya Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilonya, Fuad menguraikan bahwa hal tersebut masih dalam batas yang wajar.

"Untuk ketetapan harga daging diawal ramadan sekitar Rp 110 hingga Rp 120 ribu untuk minyak goreng dan stok bahan pokok lainnya aman hingga lebaran idul Fitri walaupun mengalami kenaikkan harga," pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #harga-daging-sapi #idul-fitri 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler