Jumat, 26 April 2024 01:02 WIB

Advetorial

Ketika Pemkot Samarinda Berterimakasih Karena Titik Banjir Berkurang

Redaktur: Bella
| 898 views

Musyawarah Perencanaan Daerah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam (sumber: istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Persoalan banjir di Kota Tepian dinilai berhasil ditangani secara bertahap.  Sejumlah titik banjir berkurang. Pemkot Samarinda berterimakasih kepada Pemprov Kaltim.

Rabu, 20 April 2022, Apresiasi tersebut disampaikan oleh Asisten II Pemkot Samarinda, Sugeng Chairuddin dalam Musyawarah Perencanaan Daerah (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam, kantor kegubernuran.

Sugeng, sapaan akrabnya, mengaku berterimakasih kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor, dan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Ia menilai Pemprov sudah berkontribusi besar terhadap persoalan banjir di Samarinda.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kontribusi besar terhadap penyelesaian masalah-masalah yang ada di Samarinda," ucap mantan Sekertaris Daerah Samarinda ini.

Sugeng menuturkan, keberhasilan penanganan banjir di ibu kota Kaltim dapat terlihat dari berkurangnya titik banjir. Jumalhnya disebut sudah mencapi angka 70 persen.

Alhasil, ia berharap Pemprov Kaltim dapat mendukung sejumlah rencana lanjutan Pemkot Samarinda untuk menangani banjir dan menata kota. Diantaranya seperti membangun kolam retensi di kawasan Bengkuring, pembangunan jalan, dan pembuatan terowongan di wilayah Sungai Dama.

"Kami berharap rencana ini bisa di dukung Pemrov Kaltim." sebutnya.

Sebagai informasi, pengendalian banjir di Samarinda memang menjadi salah satu perhatian Gubernur Isran dan Wagub Hadi Mulyadi. Salah satu solusinay, adalah memberi alokasi anggaran untuk normalisasi Sungai karang Mumus kepada Pemkot Samarinda. Semoga banjir di Samarinda segera teratasi.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #musrenbang-kaltim #samarinda #lingkungan 

Berita Terkait

IKLAN