Senin, 29 April 2024 04:38 WIB

Advetorial

Sambut Idulfitri 1443 Hijriah, Ini Harapan Gubernur Kaltim Isran Noor

Redaktur: Rahmadani
| 584 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan sambutan sebelum perayaan salat Idulfitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Gubernur Kaltim, Isran Noor berharap, perayaan Idulfitri 1443 Hijriah di tahun 2022 ini menjadi momen berakhirnya penularan kasus Covid-19 di seluruh dunia, khususnya di Benua Etam.

Isran yang ikut melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center, Samarinda menyebut, per 1 Mei 2022, ada tiga daerah di Kaltim.

"Sekali lagi kita patut bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala. Alhamdulillah penularan Covid-19 sudah menurun dan bisa terkendali dengan baik, bahkan hingga kemarin, Ahad 1 Mei 2022 sudah ada tiga daerah yang statusnya zona hijau, yaitu Samarinda, Kutai Timur dan Mahakam Ulu. Sedangkan sisanya masih zona kuning,” ucap Isran pada Senin 2 Mei 2022, seperti dikutip dari laman www.kaltimprov.go.id.

“Mari kita terus berdoa bersama, agar pandemi ini segera berakhir. Yang jelas tetap disiplin protokol kesehatan, minimal memakai masker," sambungnya.

Mantan bupati Kutai Timur ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Badan Pengelola Islamic Centre Kalimantan Timur yang selama Ramadan telah menyemarakkan bulan suci dengan kegiatan syiar Islam dengan baik.

Orang nomor satu di Benua Etam ini, turut merasa bersyukur dapat melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah bersama ribuan Jemaah di Islamic Center.

"Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wataala karena atas berkah dan rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul di Masjid Baitul Muttaqien ini untuk bisa bersama-sama melaksanakan Salat Idulfitri," ucapnya.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, pribadi dan keluarga, saya menyampaikan permohonan maaf  lahir dan batin. Mari kita rayakan Idulfitri ini dengan meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan saling memaafkan," tutup orang nomor satu Benua Etam ini. (Jr/Adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idulfitri-1443-hijriah #pemprov-kaltim #isran-noor 

Berita Terkait

IKLAN