Senin, 29 April 2024 03:10 WIB

Advetorial

Implementasi Bangga Kencana di Kaltim, Ini Pesan Wagub Hadi Mulyadi

Redaktur: Rahmadani
| 571 views

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi mendorong agar masyarakat mendukung program Keluarga Berencana (KB).

Politisi Gelora ini menjelaskan, program Bangga Kencana ini memiliki desain berbeda dari program KB. Yang intinya, mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat.

“Maka pekerjaan BKKBN dan DKP3A Kaltim, bukan lagi sekadar menyosialisasikan dua anak cukup, tetapi bagaimana mendesain sebuah keluarga yang sehat dan produktif dalam mewujudkan Generasi Emas 2045," sebut Hadi Mulyadi saat membuka rapat tim percepatan penanganan stunting di Kaltim.

Menurutnya, program Bangga Kencana yang menitikberatkan pada peningkatan peran keluarga dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul, harus bisa menjangkau tiap lapisan generasi hingga pelosok desa.

“Kualitas keluarga di Indonesia harus lebih baik lagi kedepannya. Termasuk, menuntaskan kasus stunting,” bebernya.

Bangga Kencana yang dilaksanakan oleh BKKBN, disebut Hadi memegang peranan penting dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan yang diwujudkan melalui pembangunan terencana di segala bidang.

"Karena keberhasilan di bidang ini akan memberi landasan kuat bagi pencapaian di bidang pembangunan lainnya, dan menjadi kekuatan kita menyongsong Indonesia Negara Maju 2045," tegasnya.

Ia melanjutkan, dengan pertumbuhan penduduk yang seimbang, maka pintu bonus demografi semakin terbuka lebar dan bisa dimanfaatkan untuk tujuan pembangunan.

"Keberhasilannya juga berimbas pada penurunan kasus stunting khususnya di Kaltim," pesan Hadi Mulyadi. (Jr/Adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hadi-mulyadi #kasus-stunting-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN