Jumat, 19 April 2024 08:43 WIB

Advetorial

Cegah Hepatitis, Deni Hakim Anwar Imbau Orang Tua Jaga Pola Hidup Sehat Anak

Redaktur: Rahmadani
| 865 views

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net – Kasus hepatitis ‘misterius’ di Kota Samarinda dinyatakan nihil. Meski begitu, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, mengimbau agar para orang tua untuk meningkatkan pengawasan dalam menjaga anak-anaknya.

Politisi asal Partai Gerindra itu memaparkan, meski kasus hepatitis 'misterius' itu belum ditemukan di Kota Tepian, namun sebagai langkah preventif pengawasan orang tua terhadap anak perlu dilakukan agar tak terjadi kepanikan komunal nantinya, jika-jika kasus benar-benar terkonfirmasi adanya.

"Karena ini keterjangkitannya menyerang ke anak-anak, intinya pola hidup sehat saja," ungkap Deni saat dikonfirmasi, Senin, 9 Mei 2022.

Deni melanjutkan, anak yang menjadi sasaran penyakit tersebut sejatinya memiliki kekuatan imun tubuh yang baik. Makanya, sebut dia, pola hidup sehat yang dimulai dari hal-hal kecil menjadi kunci pencegahannya.

"Mungkin ketika anak sekolah tatap muka diimbau tidak jajan sembarangan, kalau bisa itu dihindari dulu. Karena  penyebabnya itu kan hal sepele saja, jadi perlu rajin mencuci tangan dan lain semacamnya," paparnya.

Sementara itu, jika nantinya kasus hepatitis misterius benar-benar ditemukan di Samarinda, Deni menegaskan fasilitas pelayanan kesehatan akan terjamin ketersediannya mengingat kasus Covid-19 yang sudah melandai.

"Artinya dengan berkurangnya kasus Covid-19, pelayanan kesehatan siap siaga. Tidak ada kekhawatiran dari dinas kesehatan kalau memang nanti ada kasus hepatitis akut misterius ditemukan. Tapi kita berdoa semoga itu tidak ada," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #deni-hakim-anwar #hepatitis-misterius #samarinda 

Berita Terkait

IKLAN