Senin, 29 April 2024 04:15 WIB

Advetorial

Penuhi Panggilan Dewan, Disdik Kaltim Paparkan Hasil Pengelola Beasiswa Kaltim

Redaktur: Rahmadani
| 634 views

Imam Hidayat, Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Pelaksanaan program Beasiswa Kaltim Tuntas mendapat perhatian dari DPRD Kaltim.

DPRD Kaltim memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembahasan LKPJ Gubernur Kaltim 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Anwar Sanusi mengungkapkan, berdasarkan hasil RDP pihaknya menerima seluruh masukkan dan evaluasi dari para anggota dewan.

"Penambahan-penambahan masyarakat miskin, harus dari semester 1 dan bukan dari semester 2. Itu bisa kita akomodir dengan kerjasama dengan perguruan tinggi," ujarnya, Senin 9 Mei 2022.

"Secara umum tidak ada masalah kita sudah on the track untuk menjalankan beasiswa yang ada di Kaltim," sambungnya.

Sementara itu, Imam Hidayat, Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas menambahkan, bahwa pihaknya telah memaparkan capaian penyaluran beasiswa dari tahun 2019 hingga 2021.

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), target penerima beasiswa hingga tahun 2022 mencapai 65 ribu orang.

"Itu sudah tercapai, sampai akhir 2021 kemarin kita sudah mencapai 62.295 penerima. Jadi secara kuantitasnya sudah memenuhi," kata Imam Hidayat, Senin 9 Mei 2022.

Terkait usulan-usulan yang disampaikan dewan, pihaknya akan melakukan perbaikan di program tahun 2023 mendatang.

"Masukan yang diberikan terkait sasaran peserta didik yang belum tercover. Misalnya untuk S3 di beberapa perguruan tinggi yang belum terakreditasi B itu diminta agar tercover," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #beasiswa-kaltim-tuntas #disdik-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN