Senin, 20 Mei 2024 07:20 WIB

Advetorial

IKN Akan Jadi Kota yang Paling Membahagiakan

Redaktur: Rahmadani
| 569 views

: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur EA Rafiddin Rizal mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor (keenam kanan) dalam rapat perdana Tim Transisi IKN. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net –  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim, EA Rafiddin Rizal mewakili Gubernur Isran Noor di rapat perdana Tim Transisi Pendukung Persiapan, Pembangunan dan Pemindahan IKN yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Utama Kemensesneg, Jakarta. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Ketua Otorita IKN Dhonny Rahajoe serta Wamen LHK Alue Dohong, menyampaikan arahan Menteri Sekretaris Negara, sebagai tindak lanjut atas terbitnya Kepmensesneg No 105/2022.

"IKN juga akan menjadi global talent magnet. Jika global talent mau datang dan tinggal di IKN akan menjadi indikator keberhasilan pembangunan kota yang mendukung ilmu pengetahuan, pendidikan, kesehatan yang baik," ucap Rafiddin Rizal kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, Selasa 10 Mei 2022.

Terkait rencana pembangunan IKN, dibeberkan Rafiddin akan dimulai dari tahap persiapan, pemindahan dan penyelenggaraan pemerintahan. Pihak Otorita juga disebut Rafiddin akan memperkuat koordinasi dengan wadah Tim Transisi dan satgas yang dibentuk kementerian/lembaga.

Selanjutnya, konsolidasi program yang menjadi kunci sukses pembangunan. Terakhir, kolaborasi antarkementerian/lembaga dan stakeholders lain serta keempat komunikasi internal dan eksternal untuk mendapatkan trust dalam bekerja.

"Diharapkan Tahap I pembangunan IKN menjadi point of no return  pada sisi perencanaan dan seterusnya, di mana pembangunan tidak hanya memindahkan dan membangun gedung dan fisik semata. Namun bagaimana memindahkan manusia, di mana IKN akan menjadi kota yang paling membahagiakan manusia pada semua aspek, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan lain lain," terang Rizal. (Jr/Adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #rapat-tim-transisi-ikn #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN