Senin, 20 Mei 2024 07:51 WIB

Advetorial

Dispora Kaltim Siap Sukseskan Pre-Summit Y20 KTT III di Balikpapan

Redaktur: Rahmadani
| 582 views

Istimewa.

Samarinda, Afiliasi.net – Kadispora Kaltim, Agus Tiannur memastikan pelaksanaan Pre - Summit Y20 Indonesia Presidensi G20 Indonesia atau Pra - KKT III, yang rencananya akan digelar pada 20-22 Mei 2022, di Kota Balikpapan telah siap seutuhnya.

“Persiapan sudah mencapai final. Pemerintah provinsi sangat siap melaksanakan Y20 di Balikpapan dan  Pemerintah kota Balikpapan juga sudah mempersiapkan penyambutan pelaksanaan tersebut," terang Agus Tianur pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Ia menerangkan, pelaksanaan Pra-KTT III di Balikpapan mengangkat tema besar Sustainable and Livable Planet (Planet yang Berkelanjutan dan Layak Huni). Seluruh kegiatan,  berlangsung selama 2 hari di Hotel Novotel Balikpapan dengan secara hybrid, dihadiri oleh 70 delegasi lokal Kalimantan dan 30 orang delegasi internasional serta dihadiri delegasi dari negara-negara Y20.

“Sebagai mana yang hadir di palembang dan lombok," ucapnya.

Kadispora Kaltim berharap Pre-Summit Y20 ini dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi masyarakat Kalimantan Timur dan delegasi pemuda yang tergabung didalamnya bisa menghasilkan kerja nyata khususnya bagi Benua Etam.

Menambahkan, Wakil Ketua Disivi Program dan Logistik Y20 Indonesia 2022, Muhammad Syaeful Mujab menjelaskan Y20 itu merupakan forum yang dibentuk sebagai wadah pemuda dalam mensuport pola kerja dari G20.

Ada empat isu besar yang dibahas dalam Pra-KTT itu yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, Planet berkelanjutan dan layak huni serta keberagaman dan inklusi.

“Perspektif pembangunan kedepan memperhatikan dari kita sebagai negara dengan sudut pandang negara berkembang," jelas pria yang disapa Mujab. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pre-summit-ktt-iii-balikpapan #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN