Senin, 20 Mei 2024 06:09 WIB

Advetorial

Pasang Target, SAKIP Kaltim Tahun 2023 Ditarget Nilai A

Redaktur: Rahmadani
| 588 views

Plt Sekdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi. (Istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melalui Biro Organisasi Setda Kaltim tampak begitu serius dalam mencapai target nilai A Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Tahun 2023 mendatang.

Teranyar, Plt Sekdaporv Kaltim, Riza Indra Riadi dalam kegiatan fasilitasi penguatan SAKIP yang berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (18/05/2022) menegaskan, masih ada 3 organisasi perangkat daerah (OPD) yang harus dikonsentrasikan, menyusul rencana tersebut. 

“Target kita 2023 Kaltim sudah naik dan tidak mentok di BB lagi. Untuk nilai A, kita harus mampu mencapai 80,01 poin," tegas Riza pada kegiatan yang mengusung tema "Pendampingan dalam rangaka penguatan SAKIP Per Daerah di Lingkungan Pemprov Kaltim" tersebut.

Ia merinci, upaya untuk mendukung misi kelima Gubernur Kaltim, yakni Berdaulat Dalam mewujudkan Birokrasi Pemerintahan yang Bersih, Profesional dan Berorientasi Pelayanan Publik, bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien.

Sedangkan, untuk saat ini dalam lingkungan Pemprov Kaltim, baru ada 10 organisasi perangkat daerah (OPD), yang bisa mendapatkan nilai B. Sementara 9 OPD lainnya masih di nilai CC. Oleh karena itu, untuk meraih nilai A, maka minimal 3 OPD harus bisa mencapai nilai tersebut. Mengingat ada target poin, dan Kaltim baru mencapai 77,82 poin. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sakip-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN