Jumat, 26 April 2024 02:09 WIB

Advetorial

Sambut IKN, Diskominfo Kaltim Tingkatkan Kualitas Pranata Komputer

Redaktur: Rahmadani
| 783 views

Pelatihan Pranata Komputer yang digelar oleh Diskominfo Kaltim. (Istimewa)

BALIKPAPAN, AFILIASI.NET – Guna meningkatkan kualitas pranata komputer para pegawai di instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar workshop Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Pranata Komputer, Kamis, 19 Mei 2022, di Hotel Grand Tjokro Balikpapan.

Acara tersebut diikuti total sebanyak 147 jabatan fungsi pranata komputer yang tersebar dari 6 Kabupaten Kota di Kaltim, maupun dari lingkungan Pemprov Kaltim sendiri.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal kepada awak media menjelaskan agenda workshop ini merupakan elemen penting dalam meningkatkan fungsi pembina pranata komputer di Bumi Mulawarman.

“Kami juga lakukan via zoom pembinaan se-Kaltim untuk daerah lain juga. Update pengetahuan wawasan tentang sistem DUPAK ini harus terus disosialisasikan kepada pranata komputer," ungkapnya.

Melalui workshop ini diharapkan Faisal, nantinya bisa mendorong daerah-daerah lain dalam peningkatan kualitas pranata komputer. Sebab, pranata komputer menjadi tiang penting dalam sistem digitalisasi yang saat ini gencar-gencarnya digaungkan.

"Kita berharap para pranata komputer benar-benar bisa jadi tiang yang mandiri," tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Faisal, dengan kehadiran IKN di Kaltim turut membuat Diskominfo Kaltim mempersiapkan SDM dengan baik. Terutama dalam transformasi digital. Pranata komputer yang mempunyai kemampuan progammer, operator, maupun analis mesti terus mengembangkan kemampuannya.

"Karena IKN akan membuat kita untuk percepatan transformasi. Jadi mempercepat juga peningkatan kualitas SDM," serunya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #pranata-komputer #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN