Kamis, 02 Mei 2024 01:30 WIB

Advetorial

Suksesi DBON, Dispora Kaltim Gelar Raker Juni Mendatang

Redaktur: Rahmadani
| 594 views

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, Achmad Nasir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) akan segera melakukan rapat kerja bersama seluruh Dispora di tingkat Kabupaten/Kota.

Rencananya, rapat kerja bersama untuk menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Juni 2022 di Kota Balikpapan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, Achmad Nasir menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Dispora se-Kaltim yang dilakukan pada awal tahun 2022 lalu di Bontang.

Selain itu, sesuai pula dengan arahan dan amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

"Saya berharap seluruh panitia yang  terlibat dapat aktif dan bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan, sehingga Raker dapat berjalan dengan baik dan sukses," ucap Nasir, saat ditemui di kantornya, Rabu, 25 Mei 2022.

Untuk diketahui, DBON adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, serta industri olahraga

Nasir kembali menerangkan, bahwa raker ini tak lepas dari upaya pihaknya untuk membiasakan masyarakat berolahraga. Sehingga, target jangka panjang DBON dapat menciptakan masyarakat yang bugar dengan aktif berolahraga bisa dicapai 

"DBON bukan hanya sekadar untuk terciptanya atlet berprestasi. Namun juga ingin masyarakat turut aktif dengan terbiasa berolahraga," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dbon #pemprov-kaltim #dispora-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN