Kamis, 02 Mei 2024 05:42 WIB

Advetorial

Pesan Kadispora Kaltim untuk Pelajar Asal Bontang dan Samarinda yang Lolos Paskibraka Nasional

Redaktur: Rahmadani
| 578 views

Kadispora Kaltim, Agus Tianur. (Istimewa)

SAMARINDA, AFILIASI.NET – Siswi SMA Vidya Dahana Patra (Vidatra) Kota Bontang, Flugentia Marianne dan Muhammad Remyza Baihaqy siswa asal SMA Negeri 2 Samarinda terpilih sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang akan bertugas di Istana Negara pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang.

Mereka telah melalui seleksi yang berjalan selama 4 hari dan ditutup pada Rabu, 25 Mei 2022 kemarin di aula Dispora Kaltim. Keduanya terpilih berdasarkan beberapa penilaian, di antaranya Samapta atau Jasmani, Kesehatan, Psikologi, PBB dan Parade, Keterampilan dan Bakat serta Tes Tertulis Pancasila dan wawancara.

"Persiapkan diri hingga nanti pada saat bergabung di diklat Paskibraka Nasional mampu memberikan yang terbaik. Harapan kita bersama mereka bisa sukses dan layak berada di pasukan 8," pesan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Tianur, saat dikonfirmasi Kamis, 26 Mei 2022.

Agus menambahkan. seleksi telah berjalan tanpa intervensi dan berlangsung adil. Hal itu dikarenakan ketatnya penilaian yang dilakukan oleh tim seleksi dari Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Polresta Samarinda, Tim Kesehatan dari RSUD A W Sjahranie, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim serta Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) untuk tes psikologi.

"Ada juga dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Pusat, Martha Maya, dan dari Komando Garnisun Tetap (Kogartap) I Jakarta, Kapten CPM Setyawan yang memantau langsung jalannya seleksi, sehingga hasil yang kita petoleh maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Agus juga berpesan kepada pelajar Kaltim lainnya yang tidak lolos ke tingkat nasional untuk tidak berkecil hati. Karena nantinya mereka juga akan bertugas di puncak HUT RI ke-77 tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

"Mereka adalah pemuda-pemuda hebat dan berkualitas, dan tentunya dapat diandalkan menjadi Paskibraka mengibarkan merah putih pada saat nanti," serunya. (Jr/adv/Diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #paskibraka-nasional #agus-tianur #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN