Rabu, 01 Mei 2024 10:02 WIB

Advetorial

Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Iptek Bagi Pemuda

Redaktur: Rahmadani
| 625 views

Foto bersama Dispora Kaltim dan para peserta yang mengikuti pelatihan Iptek. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Demi meningkatkan kapasitas dan kualitas para kaula muda di Benua Etam, Pemprov Kaltim terus mendorong peran pemuda dalam menguasai teknologi melalui pelatihan-pelatihan.

Teranyar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bagi pemuda pada Kamis, 2 Juni 2022 di Hotel Selyca Samarinda.

Kadispora Kaltim, Agus Tianur mengungkapkan, lewat program kerja Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim ini, bertujuan untuk menambah informasi dan pengetahuan serta membantu mempermudah pekerjaan para pemuda dalam kegiatan sehari-hari.

"Kesempatan untuk menjadi kaya melalui literasi digital semakin terbuka dan kebanyakan mereka adalah anak muda," jelas Kadispora Kaltim, Agus Tianur dalam sambutannya.

Agus menuturkan, dengan adanya IPTEK ini, pengetahuan pemuda mengenai teknologi akan berkembang dan pemuda akan paham dengan berbagai teknologi yang ada saat ini.

Menurutnya, adanya IPTEK merupakan suatu pendukung untuk menyebarkan segala informasi dan pengetahuan mengenai berbagai teknologi yang ada saat ini dan kemungkinan teknologi yang akan diciptakan di masa depan.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan produktivitas pendayagunaan IPTEK dalam menumbuhkan perekonomian yang berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Disamping itu, kalian harus serta memiliki kedisiplinan dan motivasi serta kreativitas yang tinggi untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan Ilmu Pengetahuan dan teknologi," ucap Agus di hadapan peserta pelatihan.

Diketahui, agenda pelatihan yang digelar Dispora Kaltim ini turut diikuti sebanyak 160 orang. Di antaranya 30 orang secara offline dan secara 130 secara online. Sementara narasumber sendiri ada Asped Iptek dan Imtaq Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Zainal Aminin, Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal, serta Fahrist Setianto selaku pelaku UMKM Shoope Samarinda dan Ali Irfani Ketua DPP Gerakan Kreatifitas. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelatihan-iptek #dispora-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN