Senin, 29 April 2024 04:04 WIB

Advetorial

Koordinasi Soal Penanggulangan Bencana di Kaltim, Wagub Hadi Terima Kunjungan BNPB RI

Redaktur: Rahmadani
| 665 views

Wagub Kaltim saat menyambut romobongan BNPB RI. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Guna memperkuat koordinasi pencegahan bencana di pusat dan daerah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) lakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Dipimpin oleh Deputi Bidang Pencegahan, Prasinta Dewi dan didampingi oleh Direktur Mitigasi Bencana Taufik Kartiko, Analis Kebijakan Meilina Wulandari, Penyuluh Sosial Ahli Madya Roslin Lamtarida dan Staf Mitigasi Bencana sambangi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, pada Jumat (3/6/2022) kemarin.

"Terima kasih atas kunjungan BNPB ke Kaltim. Melalui kunjungan ini diharapkan komunikasi dan koordinasi semakin baik antara pusat dan daerah. Terlebih mengenai koordinasi pencegahan bencana," ungkap Hadi Mulyadi.

Dari data BNPB RI, ada sejumlah kawasan rawan bencana longsor dan banjir di Kaltim. Meski begitu, Hadi Mulyadi mengatakan bahwa masyarakat maupun pemerintah di Kaltim selalu sigap terhadap bencana.

"Ini semua berkat pembinaan yang dilakukan BNPB RI, sehingga terbentuk motivasi untuk sigap atau tanggap terhadap bencana," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan BNPB RI, Prasinta Dewi memberikan apresiasi terkait masyarakat dan Pemerintah Daerah di Kaltim yang sigap tanggap bencana.

"Kami sering melihat dan mendengar gerakan yang telah dilakukan pemerintah daerah dan masyarakat. Pemerintah pusat, dalam hal ini BNPB mengapresiasi kesigapan Pemprov bersama kabupaten dan kota. Patut dicontoh provinsi lainnya," pungkasnya. (Vk/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bnpb-ri #hadi-mulyadi #pemprov-kaltim #penanggulangan-bencana 

Berita Terkait

IKLAN