Kamis, 02 Mei 2024 05:53 WIB

Advetorial

Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas Diumumkan Akhir Juli Ini

Redaktur: Rahmadani
| 630 views

Ketua BP-BKT Iman Hidayat. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Beasiswa Kaltim Tuntas secara resmi ditutup oleh Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT) pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu. 

Ketua BP BKT Iman Hidayat bahwa pihaknya akan melanjutkan tahapan dengan melakukan verikasi administrasi berkas para pendaftar. Adalah pencocokkan data yang diinput dengan dokumen yang diunggah dan penilaian kesesuaian persyaratannya.

"Untuk menilai kesesuaian data antara yang diinput dan dokumen yang diunggah (upload) serta menilai kesesuaian antara dokumen yang dimaksud dengan persyaratannya," kata Iman, Jum'at, 3 Juni 2022 kemarin.

Dari data yang dihimpun BP-BKT, beber Iman, pendaftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 ini mencapai 84.189 orang. Dengan rincian Tuntas Mahasiswa 14.212 pendaftar; Stimulan Mahasiswa 17.150 pendaftar; dan Stimulan Siswa 52.827 pendaftar.

Selanjutnya data akan diverikasi dua tahap yaitu verikasi secara online dan verikasi secara faktual langsung ke lapangan. Dimana verikasi faktual untuk memastikan kesesuaian data antara yang diinput maupun upload ke dalam website dengan data yang ada di lapangan.

Iman menegaskan, bila ditemukan data yang tidak sesuai maka pendaftar beasiswa Kaltim 2022 tersebut dinyatakan tidak lolos seleksi.

"Hasil seleksi akan diumumkan di dashboard akun masing-masing pada website Beasiswa Kaltim sekitar akhir Juli 2022 atau awal Agustus 2022," pungkas Iman.

Sebagai informasi, Pemprov Kaltim sendiri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp156,4 miliar untuk program beasiswa 2022 ini. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #beasiswa-kaltim-tuntas #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN