Jumat, 29 Maret 2024 09:06 WIB

Advetorial

Kabar Gembira, Penyuluh Pertanian di Kaltim Dapat Bantuan Keuangan

Redaktur: Rahmadani
| 1.126 views

Gubernur Kaltim Isran Noor saat mengukuhkan pengurus KTNA Provinsi Kaltim periode 2021-2026. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, pada 2022 ini akan disalurkan bantuan keuangan (Bankeu) kepada para penyuluh pertanian di seluruh instansi terkait se-kabupaten/kotaKaltim.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Isran Noor saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan Petani se-Kaltim 2022 serta pengukuhan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kaltim periode 2021-2026 di Grand Jatra Hotel Balikpapan, Senin, 6 Juni 2022.

"Insyaallah tahun ini ada sifatnya bantuan keuangan atau bankeu namanya. Diperuntukkan bagi para penyuluh, dengan tujuan untuk operasional para penyuluh," ucap Isran Noor disambut aplaus seluruh peserta rapat tersebut.

Isran menyatakan, bantuan ini sejatinya sudah direncanakan terealisasi sejak awal dirinya menjabat bersama Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Namun, terdapat sejumlah kendala, sehingga baru tahun ini bisa disalurkan. Bantuan tersebut pun diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyuluh.

"Alokasi ini dipastikan untuk operasional para penyuluh. Semoga bermanfaat," jelas Isran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana mengatakan, bantuan tersebut sebagai bukti perhatian Gubernur kepada penyuluh pertanian.

"Sebenarnya sejak awal kepemimpin gubernur ingin dialokasikan. Tetapi, berbenturan dengan sejumlah aturan, maka baru sekarang bisa direalisasikan," jelas Yana sapaan akrabnya.

Menurut Yana, bantuan tersebut mencapai kurang lebih Rp 10 miliar dan setiap kabupaten/kota tidak merata menerima bantuan tersebut.

"Prinsipnya, bantuan itu untuk penyuluh. Pengelolaannya sudah jelas ada di Pergub yang diterbitkan Pemprov Kaltim," tegasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelantikan-pengurus-ktna-kaltim #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler