Sabtu, 27 April 2024 02:32 WIB

Advetorial

Pembangunan di Wilayah IKN Nusantara Segera Dimulai, Ini Bocoran dari Gubernur Isran

Redaktur: Rahmadani
| 677 views

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menjadi pembicara di Dialog Nasional Ekspose Pembangunan Hijau Kaltim di Hotel Mercure Samarinda pada Rabu, (8/6/2022). (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) direncanakan akan segera dilakukan pada bulan Juli 2022 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Satgas PUPR Badan Otorita IKN, Didit pada saat menjadi narasumber di dialog nasional Ekspose Pembangunan Hijau Kaltim di Hotel Mercure Samarinda pada Rabu, (8/6/2022).

Pada tahap pertama, nantinya Satgas PUPR akan lebih dulu menyiapkan sarana dasar seperti jalan, kebutuhan air, drainase, dan beberapa bangunan.

Bangunan yang dimaksud, dikatakan Didit yakni diantaranya istana dan kantor untuk koordinator.

"Pada tahap satu ini, perencanaan banyak yang sudah rampung. Saat ini masuk ke dalam pelaksanaan, memang bertahap. Diharapkan akhir Juli atau awal Agustus ini sudah ada yang terkontrak sehingga pembangunan fisik bisa dilaksanakan," ungkapnya.

"Sekarang sudah ada 10 paket yang sudah layak lelang dan sekitar 30 paket lagi yang masih persiapan pelelangan," sambungnya.

Saat disinggung mengenai salah satu perkembangan terbaru IKN, Didit menjawab ada beberapa poin yang akan terlihat ketika masyarakat sudah mengunjunginya.  

"Minimal Tahun 2024, jalan-jalan sudah kelihatan. Terutama di kawasan inti pemerintahan. Beberapa bangunan sudah dibangun. Salah satunya istana, memang harapannya presiden upacara di sana, jadi istana dan lapangan itu menjadi prioritas utama," ucapnya.

Pada Tahun 2024 mendatang, Didit berharap para ASN, TNI, dan Polri dapat masuk ke kawasan IKN. Hal itu dikarenakan, pembangunan rumah susun ditargetkan juga selesai pada tahun tersebut. (Vk/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekspose-pembangunan-kaltim #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN