Sabtu, 04 Mei 2024 07:22 WIB

Advetorial

DLH Kaltim ajak Generasi Muda Lestarikan Lingkungan

Redaktur: Rahmadani
| 578 views

Kepala DLH Kaltim, EA Ahmad Rafiddin Rizal. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim, Ence Ahmad Rafiddin Rizal, terus mengajak generasi muda untuk bersama melestarikan lingkungan lewat momentum Hari Lingkungan Hidup di Hotel Mercure Samarinda, belum lama ini. 

Berdasarkan tema tema yang diusung yakni Satu Bumi untuk Masa Depan, menurut pria yang akrab disapa Rizal itu para pemuda yang tergolong generasi z, kini telah memiliki fasilitas memadai.

Melalui media sosial, sebut Rizal, generasi muda bisa memperoleh pengetahuan mengenai dampak perubahan iklim yang terjadi dewasa ini.

"Dengan adanya informasi yang bisa didapatkan di mana saja, mereka (pemuda) lebih perhatian terhadap masalah itu. Kaum muda harus lebih proaktif," kata Rizal, Selasa, 14 Juni 2022.

Rizal melanjutkan, mengenai tema yang diusung, ia menjelaskan tajuk tersebut bermakna bahwa manusia memiliki ketergantungan kepada sumber daya alam (SDA) di muka bumi ini. Sebabnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat memelihara bumi.

"Kita mesti memelihara dengan memanfaatkan energi berkelanjutan. Sehingga selama hidup, kita bisa menitipkan seluruh sumber daya untuk anak dan cucu kelak," tandasnya. (Jr/adv/diskominfoKaltim) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN