Selasa, 09 Agustus 2022 03:03 WIB

Advetorial

Rangkul BPS, Andi Harun Ingin Program Penanggulangan Penduduk Miskin Samarinda Tepat Sasaran

Redaktur: M. Yusuf

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus berupaya mengurangi angka kemiskinan penduduk di Kota Tepian.

Teranyar, Wali Kota Samarinda, Andi Harun mendampingi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersama Badan Pusat Statistik, membahas rencana kerja sama sensus penduduk miskin berdasarkan nama dan alamat.

“Hingga penanganan penanggulangan kemiskinan yang dijalankan oleh pemkot, tepat sasaran,” kata Andi Harun pada Rabu, 15 Juni 2022.

Orang nomor satu di Samarinda itu menuturkan, tidak semua data penduduk miskin yang selama ini dimiliki oleh pemkot, diisi oleh warga Kota Tepian. Maka itu, lanjut dia, keterlibatan BPS Samarinda ke depan, diharap mampu menyajikan data valid yang bisa dijadikan tolok ukur perencanaan yang diinginkan oleh Andi Harun sebagai wali kota.

“Kami (Pemkot Samarinda) ingin mengurangi jumlah penduduk miskin di Samarinda,” tegas Andi Harun.

“Yang tercatat selama ini juga tidak seluruhnya warga Samarinda. Maka itu, data yang pemkot miliki harus by name by address,” tambahnya.

 Rencana kerja sama ini, lanjut Andi Harun juga disambut positif oleh BPS Samarinda. Bahkan, pemkot dipastikan dia, siap mendukung rencana tersebut dengan anggaran yang dimiliki pemkot melalui APBD Samarinda. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #penduduk-miskin-samarinda #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler