Jumat, 26 April 2024 12:41 WIB

Advetorial

Resmikan Butik Hunge Indonesia, Wagub Hadi Mulyadi Berharap Wastra Khas Kaltim Dikenal Hingga Mancanegara

Redaktur: Rahmadani
| 608 views

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat meresmikan Butik Hunge Indonesia. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meresmikan Butik Hunge Indonesia sebagai salah satu industri wastra atau kain tenun tradisional di Bumi Mulawarman. Peresmian tersebut dilakukan di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Jawa, Samarinda Ulu, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Didampingi Wakil Ketua Kejaksaan Tinggi Kaltim Amiek Mulandari serta Kepala Diskominfo Kaltim M Faisal, Hadi Mulyadi mengaku bangga melihat kemajuan dan perkembangan usaha wastra atau kain tenun tradisional di Kaltim yang melibatkan pelaku UMKM yakni para pengrajin wastra rumahan.

“Industri wastra ini adalah industri yang luar biasa, karena banyak melibatkan masyarakat secara langsung. Dan kami dari pemerintah sangat mendukung pengembangannya, hingga wastra Kaltim dikenal di seluruh Indonesia dan dunia,” kata Hadi Mulyadi.

Hadi menambahkan, kehadiran Butik Hunge Indonesia di Benua Etam sebagai bagian penting dalam membangun perekonomian Kaltim dan upaya agar wastra Kaltim dikenal luas di pasar nasional maupun mancanegara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan perdana Hunge Indonesia di Samarinda. Ini merupakan bagian penting dalam membangun Kaltim dan Indonesia. Sebagai brand lokal yang mengangkat wastra Kaltim agar lebih dikenal dipasar nasional dan internasional,” ucap Hadi.

Selain itu, Hadi juga berpesan agar dukungan pemerintah ini bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin dan menjadi semangat untuk terus berinovasi sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jadi dengan dukungan pemerintah, masyarakat bisa mengembangkan usahanya. Semangat berkarya dan berinovasi dari anak-anak muda Kaltim harus terus digelorakan, agar UMKM kita semakin maju dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #samarinda #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN