Sabtu, 04 Mei 2024 01:49 WIB

Advetorial

200 Mahasiswa Unmul Samarinda KKN di Kawasan IKN Nusantara

Redaktur: Rahmadani
| 770 views

Pelepasan Mahasiswa Universitas Mulawarman yang akan melaksanakan KKN di Kawasan IKN Nusantara. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Sebanyak 200 mahasiswa dari Universitas Mulawarman Samarinda berangkat ikuti program kuliah kerja nyata (KKN) 2022 di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Pelepasan 200 mahasiswa dari Unmul Samarinda itu dilakukan oleh Biro Kesra Setprov Kaltim.

Para mahasiswa yang berangkat nantinya diharapkan dapat ikut membangun kesiapan seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan IKN. Diketahui jika proses pembangunan IKN akan segera dimulai pada semester kedua tahun ini.

"Selamat kepada seluruh mahasiswa yang mendapat tugas program KKN di IKN. Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi program ini, semoga dapat menjalankan kegiatan dengan baik dan mudah," ucap Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim, Andi Muhammad Ishak, pada Jumat (17/6/2022).

Andi Ishak berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat bereksplorasi dengan wawasan dan keilmuan yang telah diterima selama di perkuliahan. Terlebih, berhadapan dengan warga IKN, diharapkan mampu mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

"Pemerintah percaya dan yakin seluruh mahasiswa yang KKN mampu serta kreatif ketika terjun ke masyarakat. Semoga, membawa terobosan dalam pengembangan wilayah," jelasnya.

Terpisah, Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe yang hadir secara daring, melalui rilis persnya turut mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa dan seluruh pihak yang berkontribusi untuk pelaksanaan KKN di wilayah IKN.

"Dalam kegiatan KKN nanti, para mahasiswa akan membantu mengidentifikasi kondisi desa-desa di wilayah Ibu Kota Nusantara, sekaligus merumuskan solusi yang bisa dijalankan untuk menyongsong pembangunan IKN," imbuhnya.

Lanjutnya, Dhony mengatakan lewat pengumpulan data secara memadai dan perumusan masalah secara baik, maka akan muncul alternatif solusi sekaligus uji coba model solusi yang diusulkan sebagai program kerja unggulan.

"Aktivitas yang akan dilakukan diantaranya pemetaan kebutuhan tenaga kerja dan peluang usaha serta pemetaan potensi warga lokal dalam mengisi kebutuhan dan peluang," pungkasnya. (Vk/adv/diskominfokaltim)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kkn-unmul #pemprov-kaltim #ikn-nusantara 

Berita Terkait

IKLAN