Senin, 29 April 2024 02:11 WIB

Advetorial

Kaltim Sukses Cetak Pemuda Pelopor Nasional, Begini Pesan Kadispora

Redaktur: Rahmadani
| 579 views

Pemuda Pelopor Kaltim. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net -  Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Nomor 188.4 / 923 / SK-Dispora II.1, sebanyak 4 orang telah terpilih menjadi Pemuda Pelopor Kaltim pada 2022 ini.

Adapun Pemuda Pelopor Kaltim 2022 itu adalah Hamzah Al Fauzi asal Kabupaten Kutai Kartanegara di Bidang Pangan, Irma Erpiana dari Kabupaten Paser untuk Bidang Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata.

Sementara Kota Bontang menempatkan dua wakilnya masing-masing, yakni Kahar Muzakir untuk Bidang Inovasi dan Tekhnologi, serta Rezky Sarmina Dewi di Bidang Agama Sosial dan Budaya.

Mereka dinyatakan memenuhi syarat sebagaimana pedoman Kemenpora RI. Meliputi verifikasi kebenaran data calon dan pengamatan langsung yang telah ditetapkan.

“Setelah pengumuman ini, tim penilai tetap melakukan pendampingan untuk pemuda pelopor yang terpilih, khususnya dalam hal persiapan presentasi, prosposal dan hal-hal teknis lainnya, dengan harapan wakil kita siap lahir dan batin di tingkat nasional nantinya,” jelas Kadispora Kaltim, Agus Tianur, pada Minggu, 26 Juni 2022.

Seperti diketahui, para Pemuda Pelopor adalah meraka yang dituntut mampu menginspirasi dan memotivasi bagi pemuda lainnya dan masyarakat. Pemuda Pelopor diharapkan hadir menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.

Kepada pemuda Kaltim yang terpilih, Agus meminta dan berharap mereka tak puas dengan hasil ini dan mau untuk mengembangkan serta menggali lagi potensi diri dalam rangka menuju pemilihan pemuda pelopor nasional. 

"Jangan berpuas diri, banyak masukan dari tim penilai yang harus ditindaklanjuti. Semua akan dapat pendampingan langsung dari tim penilai yang ditunjuk, sehingga kita harapkan Kaltim kembali melahirkan Pemuda Pelopor tingkat nasional," harapnya.

Berdasarkan hasil rapat tim penilai maka untuk pendamping Bidang Agama, Sosial dan Budaya dipercayakan kepada Machnun Uzni dari Sahabat Miskyat Indonesia, sementara Bidang Pangan akan didampingi Pemerhati Kepemudaan, Hardiana Muriyani yang pernah menjabat Kepala Bidang Pengembangan Pemuda.

Selanjutnya Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata akan didampingi akademisi dari UIN Samarinda, Suwardi Sagama, yang memiliki pengalaman penelitian terkait Kesultanan Paser, dan untuk Bidang Inovasi Tekhnologi didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dispora Kaltim, Rusmulyadi.  (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemuda-pelopor #dispora-kaltim #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN