Rabu, 19 Juni 2024 09:23 WIB

Advetorial

Kadiskominfo Kaltim Imbau Jajaran Pemerintah Agar Tak Alergi Dengan Pewarta

Redaktur: Rahmadani
| 691 views

Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal saat menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan pengurus JMSI. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Usung Provinsi Kaltim sebagai daerah dengan indeks kemerdekaan pers pertama di Indonesia, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Faisal ajak seluruh media online di Kaltim jaga integritas.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Diskominfo Kaltim, Faisal saat menghadiri pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, di Hotel Aston Samarinda, Rabu (29/6/2022).

“Mari kawan-kawan media melengkapi dirinya secara sah secara baik,” ajaknya.

Dirinya mengaku sangat berterima kasih atas kerjasama media dan pemerintah yang sudah terjalin selama ini. Hingga akhirnya menjadikan Kaltim sebagai daerah dengan indeks kemerdekaan pers pertama di Indonesia.

"Gubernur kaltim mengucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan. Indeks kemerdekaan pers Kaltim peringkat 1 se-Indonesia," ungkapnya.

"Ini semua berkat kerjasama kita, dan itu penilaiannya di bulan Januari hingga Desember mudah-mudahan di tahun yang akan mendatang bisa bertahan," lanjutnya.

Sebab itu, dirinya mengingatkan para anggota pemerintahan agar tidak alergi terhadap para pewarta.

Karena menurutnya, justru media sangat membantu untuk menghimpun informasi, bahkan menjadi sarana konsultasi cuma-cuma.

“Jadi jangan tipis kuping dengan media. Dan kita harus menjaga komunikasi agar selalu baik," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-faisal #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN