Jumat, 29 Maret 2024 10:04 WIB

Advetorial

Rayakan Iduladha 1443 Hijriah, Ini Harapan Gubernur dan Wagub Kaltim

Redaktur: Rahmadani
| 698 views

Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menyampaikan sambutan Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Raya Darussalam. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Memperingati hari raya Iduladha 1443 Hijriah, Gubernur Kaltim Isran Noor laksanakan salat ied di Masjid Raya Darussalam Samarinda.

"Saya dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, pribadi dan keluarga mengucapkan; selamat merayakan Iduladha. Maafkan lahir dan bathin," ucapnya.

Ia menyebutkan, momen Iduladha tentu memiliki banyak hikmah dan makna bagi kaum muslim. Terkhusus bagi mereka yang hendak melaksanakan ibadah haji setelah tertunda dua musim haji, kali ini jemaah asal Indonesia, termasuk Kaltim bersyukur bisa berhaji ke Tanah Suci Mekkah.

"Hari ini kaum muslimin di seluruh dunia merayakan Iduladha, namun tetap dalam kewaspadaan karena Covid-19 masih ada," ucapnya.

Dalam momen kebesaran itu, Isran mengingatkan kepada masyarakat agar taat beribadah, berbagi kebaikan, guna mencapai kehidupan yang harmonis, baik antar sesama umat beragama.

"Dimana, dalam mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan," sebutnya.

"Dengan hikmah Iduladha 1443 Hijriah, mari kita bangun Kaltim yang maju dan sejahtera," sambungnya.

Terpisah, dalam memperingati Iduladha, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menjadi khatib di Masjid Al Kautsar, Prefab, Samarinda Ulu, Ahad, 10 Juli 2022.

Dalam khotbahnya, ia mengajak seluruh jemaah Salat Ied agar terus bersyukur atas nikmat Islam dan iman yang merupakan karunia terbesar Allah kepada umat muslim di seluruh dunia. Sehingga bisa dipertemukan dan menikmati Salat Iduladha setelah menjalankan puasa Arafah sehari sebelumnya.

“Kita doakan para umat muslim yang sedang menjalani ibadah haji di tanah suci menjadi haji yang mabrur,” kata Hadi.

Dirinya juga mengajak para jemaah Salat Iduladha agar dapat meneladani prinsip hidup dari Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesulit apapun keadaan dan kehidupan kita, tetapi jika terus berusaha maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan bantuan Allah SWT,” pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #iduladha-1443-h #pemprov-kaltim #isran-noor #hadi-mulyadi 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler