Senin, 29 April 2024 07:46 WIB

Advetorial

Sambangi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Mahakam Ulu Sampaikan Aspirasi Pembangunan

Redaktur: Rahmadani
| 650 views

Pertemuan antara Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh sambangi rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi guna membahas terkait pembangunan di Mahakam Ulu, Jum'at (22/7/2022).

Dengan didampingi oleh Sekretaris Kabupaten Mahulu, Stephanus Madang, Boni membangun koordinasi dan sinergi usulan aspirasi dalam proses penyusunan P-RKPD Kaltim 2022, dan juga usulan bantuan keuangan dari provinsi kepada Pemkab Mahulu.

"Kita menyampaikan aspirasi kepada Bapak Wagub, meminta bantuan beliau untuk anggaran pembangunan di Mahulu," ucap Boni.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pun menyambut baik. Dirinya menilai Mahakam Ulu yang berada di kawasan peebatasan tentu perlu mendapatkan perhatian dan prioritas dari pemerintah pusat.

"Terima kasih atas kunjungan bupati Mahulu, dan kami mengapresiasi keinginan beliau membangun Mahulu lebih baik dan lebih maju," ungkapnya.

"Pemerintah daerah juga akan membantu, artinya 'kan kita terbatas. Tetapi saya berusaha membantu semaksimal mungkin. Sebab itu, kita meminta dana dari pusat, dari DBH SDA, termasuk DAK yang terkait dengan kesehatan dan pendidikan. Infrastruktur dapat ditingkatkan dari pusat," sambungnya.

Hadi menguraikan bahwa keinginan strategis yang disampaikan yak i perihal pembangunan lapangan udara.

"Saya sudah minta untuk menghubungkan Pak Bupati dengan anggota Komisi V DPR RI, Pak Irwan, supaya diperjuangkan," jelasnya.

Wagub berharap pada tahap akhir penetapan lokasi dari kementerian, nantinya data-data pendukung administrasi sudah dilengkapi.

"Harapan kita jangan lama-lama lagi supaya dapat ditindaklanjuti, karena ini menjadi lapangan udara yang strategis di perbatasan Kaltim. Dan kita berbatasan dengan Kaltara dan Kalteng. Itu mudah-mudahan menjadi agenda prioritas dari pemerintah pusat, termasuk jalan menuju Mahulu," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-kaltim #hadi-mulyadi #bonifasius-belawan-geh 

Berita Terkait

IKLAN