Senin, 29 April 2024 09:46 WIB

Advetorial

Jalin Kerjasama Perdagangan dan Investasi, Pemprov Kaltim dan Jatim Tanda Tangani MoU

Redaktur: Rahmadani
| 670 views

Wakil Gubernur Kaltim,Hadi Mulyadi bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat menunjukkan bukti kerja sama misi dagang dan investasi Kaltim-Jatim. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Melalui misi dagang dan investasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dan Pemprov Jawa Timur (Jatim) menjalin kerjasama perdagangan.

Misi kerjasama dagang dan investasi itu digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, pada Kamis (28/7/2022). Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para pelaku bisnis dam UMKM yang berasal dari kedua daerah.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan bahwa Kaltim siap dan akan meningkatkan kerjasama perdagangan dengan daerah lainnya termasuk Provinsi Jatim.

“Kami siap bekerjasama dengan Provinsi Jatim di bidang perdagangan maupun investasi yang saling menguntungkan dua daerah ini,” ucap Hadi Mulyadi.

Menurutnya, kerjasama Kaltim dan Jatim sebenarnya sudah terjalin lama. Namun, misi dagang dan investasi kali ini merupakan upaya lebih lanjut dalam peningkatan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya.

“Semoga adanya misi dagang ini, kerja sama kita semakin meningkat dan tentunya berdampak positif pada perekonomian Kaltim maupun Jatim,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengaku kerjasama lewat misi dagang dan investasi ke Kaltim ini merupakan rombongan misi dagang terbesar daripada misi dagang daerah lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemprov Kaltim,” jelas Emil.

Emil menerangkan, komoditi yang ditawarkan dalam misi dagang ke Kaltim diantaranya, yakni produk-produk UMKM, susu, produk pertanian seperti beras, pisang cavendis ataupun cengkih dan kopi.

“Alhamdulillah berdasar laporan hingga siang ini sudah tercatat nilai transaksi mencapai Rp75 miliar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara OPD Provinsi Jatim dan Kaltim terkait kerjasama, tugas dan fungsi di tiap OPD. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hadi-mulyadi #emil-dardak #pemprov-kaltim #misi-dagang-dan-investasi 

Berita Terkait

IKLAN